Cormier Yakin Khabib Tetap Pensiun

Daniel Cormier/dok.

 

HALO SPORT – Sahabat dan rekan sepelatihan Khabib Nurmagomedov, Daniel Cormier, meyakini petarung asal Rusia itu akan tetap pensiun dari Ultimate Fighting Championship (UFC).

Cormier dan Khabib berlatih bersama di American Kickboxing Academy. ‘’Ini nyata. Khabib tidak berbohong. Dia tak akan bermain-main,’’ ungkap Cormier seperti dikutip dari ESPN.

Nurmagomedov memutuskan pensiun karena keinginan sang ibu. Ibunya meminta juara kelas ringan UFC itu untuk tidak bertarung lagi selepas sang ayah, Abdulmanap, meninggal dunia.

Khabib adalah sosok yang menghormati keinginan orang tuanya. Cormier (41) menjadi yakin tentang keputusan sahabatnya itu untuk tetap pensiun.

‘’Dia tak pernah berbohong pada saya. Kami bersenang-senang. Kami telah bercanda, dan melakukan banyak hal,’’ tambah Cormier.

Mantan juara kelas berat ringan ini memercayai Khabib tak bakal tergoda untuk kembali ke oktagon. Janji kepada sang ibu akan dipegangnya.

Sementara itu, Presiden UFC Dana White menyangsikan keputusan pensiun Khabib. Dengan berbagai pertimbangan, menurut White, petarung berjuluk The Eagle ini bakal balik ke oktagon.

Khabib meninggalkan warisan sebagai sosok tak terkalahkan. Catatan pertarungannya di mixed martial arts (MMA) profesional adalah 29-0.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.