Coret Lorenzo karena Menurun Drastis

Gigi Dall’Igna/dok.

 

HALO SPORT – Gigi Dall’Igna, manajer umum Ducati, menilai mantan juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, sudah kehilangan kemampuan untuk bisa melaju kencang.

Kemampuan yang menurun drastis itu membuat Ducati urung merekrut Lorenzo untuk MotoGP 2021. Di mata Dall’Igna, pembalap asal Spanyol itu sudah kehilangan momen untuk bisa cepat selama di lintasan.

‘’Lorenzo akan lamban dengan motor apa pun. Dia tidak memiliki stimulus yang diperlukan untuk melaju kencang,’’ ujar Gigi kepada Marca.

“Masalahnya, dia sebagai pembalap tak bisa menyeimbangkan keinginan dan apa yang akan dilakukan,’’ tambahnya.

Gigi mengklaim saat ini Lorenzo tidak berminat untuk menjadi pembalap selepas memutuskan pensiun. Juara dunia lima kali itu memilih gantung helm pada 2019.

‘’Menjadi pembalap adalah pekerjaan yang rumit dan sulit. Anda membutuhkan sikap mental yang tepat untuk bisa menghadapi kesulitan sebagai pembalap pada musim kompetitif,’’ paparnya.

Lorenzo pernah membela tim pabrikan Ducati selama dua tahun dengan serangkaian hasil kurang memuaskan. Prestasi terbaik pria 33 tahun itu bersama Ducati adalah meraih tiga kali kemenangan dengan motor Desmosedici.

Setelah tim pabrikan Ducati mencoret Lorenzo, mereka mengumumkan Francesco Bagnaia dan Jack Miller sebagai pembalap untuk musim depan.

Nasib Lorenzo memang sedang buruk. Pasalnya, dia juga kehilangan pekerjaan sebagai pembalap penguji Yamaha. Posisinya digantikan Cal Crutchlow.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.