in

Coba Kekuatan Persekat, PSIS Hanya Mampu Unggul 1-0

Laga uji coba antara PSIS dan Persekat Kabupaten Tegal di Stadion Citarum, Kota Semarang, Selasa (22/6/2021). (Dok/PSIS)

 

HALO SEMARANG – PSIS kembali melakoni laga uji coba untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Kali ini anak asuh Dragan Djukanovic menghadapi klub Liga 2 dari Jawa Tengah, Persekat Kabupaten Tegal di Stadion Citarum, Kota Semarang, Selasa (22/6/2021).

Pada laga uji coba kali ini, Dragan kembali melakukan rotasi di posisi starting XI.

Di pos penjaga gawang, Dragan menurunkan Jandia Eka Putra, sementara di lini belakang terdapat Aqsha Saniskara, M Rio Saputro, Alfeandra Dewangga, dan Fredyan Wahyu.

Sementara di lini tengah, Dragan menurunkan Damas, Eka Febri, dan Raka Askara.

Terakhir, trio penyerangan dipercayakan kepada Andreas Ado, Hari Nur Yulianto, dan Komarudin.

Pada babak pertama, PSIS yang tampil dominan gagal mencetak gol dan harus puas bermain imbang dengan skor kaca mata.

Sementara di babak kedua, Dragan menurunkan beberapa pemain pengganti seperti Septian David Maulana, Pratama Arhan, dan Kartika Vedhayanto.

Pada paruh kedua, baik PSIS mau pun Persekat sama-sama bermain dengan 10 orang setelah Joko Ribowo dan Adhe Owen mendapat kartu merah.

PSIS sendiri baru bisa memecah kebuntuan pada akhir babak kedua, setelah Damas mencetak gol memanfaatkan umpan Pratama Arhan.

Skor 1-0 untuk PSIS pun bertahan di akhir pertandingan. Usai pertandingan, Dragan mengatakan bahwa timnya terus memperlihatkan perkembangan yang cukup apik dalam masa persiapan kompetisi Liga 1.

“Pertandingan berjalan cukup baik, cukup puas juga dengan progress pemain. Secara taktikal dan fisik juga terus berkembang. Karena kami belum komplet jadi hasil yang cukup bagus untuk hari ini,” tandas Dragan.

“Saya juga senang karena pemain disiplin. Hari ini permainan juga membaik dari dua laga sebelumnya. Namun satu, kami tetap harus bekerja keras,” pungkasnya.(HS)

Share This

Pastikan Varian Virus Corona, Dinkes Semarang Kirim Sample Untuk Diteliti ke UGM

Pemkot Semarang Perbanyak Ketersediaan Tempat Tidur Pasien Covid-19