in

Coach Ian Sebut Kekalahan PSIS Lawan Borneo FC karena Kelengahan Para Pemain

PSIS kalah melawan Borneo FC dengan skor 2-4 pada lanjutan laga BRI Liga1 2022/2023 pekan ke-13 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (9/12/2022).

HALO SEMARANG – PSIS harus mengakui kekuatan Borneo FC pada lanjutan laga BRI Liga1 2022/2023 pekan ke-13 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat(9/12/2022) petang. Laskar Mahesa Jenar kalah dengan skor 2-4 dimana Borneo FC unggul 3 gol terlebih dahulu.

Ketiga gol itu dicetak oleh Lilipaly pada menit ke-19 lalu Ezequel Bustos menit ke-22 dan Agung Prasetyo pada menit ke-31. Selang beberapa menit, Laskar Mahesa Jenar berhasil memperkecil kedudukan melalui sepakan Fredyan Wahyu pada menit ke-35. Skor 3-1 hingga peluit babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, giliran Hari Nur menambah gol PSIS Semarang pada menit ke-66. Bukanya menyamakan kedudukan, Borneo FC justru malah menambah golnya melalui Lilipaly pada menit 82. Skor tidak berubah hingga babak kedua usai dengan skor akhir atas kemenangan tim berjuluk Pesut Etam 4-2.

Pelatih Kepala PSIS, Ian Andrew Gillan mengaku kecewa atas hasil negatif yang diraih Laskar Mahesa Jenar. Dirinya menyebut kekalahan PSIS karena lengahnya para pemain khususnya di lini belakang.

“Tentu kita kecewa dengan hasil ini, kelengahan dari pemain PSIS membuat tim kecolongan beberapa gol, seperti gol pertama itu freekick yang cukup cepat kemudian ada juga gol dibabak pertama yang melalui free kick dan juga gol keempat Borneo melalui freekick. Itu yang menjadi kelengahan namun setelah ini tetap fokus untuk menatap laga selanjutnya di liga satu,” ujar Coach Ian saat jumpa pers usai pertandingan.

Ian menambahkan, PSIS sebenarnya sedang menjaga tren positif setelah menang meyakinkan atas Madura United dengan skor 3-0. Namun pada pertandingan ini Borneo FC berhasil merusak tren positif itu dengan permainan yang bagus

“Memang melawan Madura United kita berhasil menang 3-0. Namun Borneo FC tim yang bagus mungkin itu yang harus dievaluasi. Kemudian jadwal yang padat yang memang merupakan sesuatu yang extrem bagi kita bagi PSIS terutama setelah ini mungkin dilaga selanjutnya ada pemain yang tidak bisa main karena cedera karena akumulasi namun itu tetap yang harus dihadapi PSIS,” katanya.

Sementara itu, salah satu pemain PSIS Oktafianus juga merasakan kekecewaannya atas hasil yang diraih. Meski demikian, pada laga kali ini adalah bahan evaluasi untuk Laskar Mahesa Jenar agar pada pertandingan selanjutnya bisa lebih baik lagi.

“Kita tahu kita kalah. Jadi yang terpenting, kita bisa untuk bangkit memperbaiki kekurangan-kekurangan malam hari ini dan fokus untuk menatap laga selanjutnya,” imbuhnya. (HS-06)

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Sabtu (10/12/2022)

Utamakan Kepentingan Tim