Ciryl Tertarik Ladeni Jairzinho

Ciryl Gane/dok.

 

HALO SPORT – Ciryl Gane, raksasa baru di kelas berat Ultimate Fighting Championship (UFC), tertarik untuk meladeni Jairzinho Rozenstruik.

Ciryl kini mulai diperhitungkan di kelas berat. Petarung asal Prancis berusia 30 tahun itu mengukir catatan impresif dalam duel di oktagon.

Bertarung 11 kali sepanjang karier profesionalnya, Gane belum pernah menelan kekalahan. Ketika berkiprah di kickboxing, dia juga selalu berjaya.

Pada UFC 256 lalu, Ciryl berhasil mengatasi petarung gaek Junior dos Santos. Hasil itu menempatkannya sebagai penantang nomor 10 di kelas berat.

Meski tidak punya kriteria dan permintaan khusus, ada satu jagoan yang menarik perhatian Gane. Dialah fighter berkebangsaan Suriname, Jairzinho Rozenstruik.

β€˜β€™Tak banyak jagoan lain yang berada di atas saya. Ada banyak pertarungan lain yang sudah dijadwalkan, tapi tidak untuk Rozenstruik,’’ ujar Ciryl seperti dikutip dari MMAJunkie.

Menurut dia, Jairzinho akan menjadi lawan yang sepadan. Kendati begitu, pemilik tinggi 196 cm dan berat 118 kg ini pada dasarnya siap menghadapi siapa saja.

Gane berharap bisa tampil di oktagon lagi pada Maret 2021.

β€˜β€™Saya sudah sangat dekat dengan puncak, dan ini terasa sangat menyenangkan,’’ ungkapnya.

Rozenstruik (32) termasuk petarung kuat. Sebelum dibekuk Francis Ngannou, dia berstatus sebagai jagoan tanpa pernah kalah.

Rozenstruik mencatat hasil mengesankan saat menghancurkan Alistair Overeem dalam duel berdarah pada 2019. Rekor mixed martial arts (MMA) Jairzinho adalah 11 kali menang dan hanya sekali kalah.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.