Ciptakan Kemandirian Ekonomi, Pengurus Ranting Ansor Sekaran Produksi Kopi Sambung Langit

Pengurus Ranting Ansor Sekarang yang memproduksi Kopi Sambung Langit untuk kemandirian ekonomi warga.

 

HALO SEMARANG – Para pengurus Ansor dari Ranting Ansor Sekaran, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang berusaha menciptakan sebuah kemandirian ekonomi dengan memproduksi kopi bermerk Sambung Langit. Kopi ini diproduksi menggunakan grinder kualitas pabrik.

Siapa sangka, Kopi Sambung Langit yang baru launching pada 13 Maret 2021 lalu banyak diminati oleh masyarakat dan sekarang total penjualan sudah mencapai 50 Kg.

“Ini baru 10 hari sudah laku dengan total berat 50 kg, padahal target kami 1 bulan 1 kwintal. Semoga saja lanjut terus larisnya,” kata Ketua Ranting Ansor, Ahmad Yunus Prasetiyo kepada halosemarang.id Sabtu (20/3/2021).

Bersama empat anggotanya yaitu Aris Alisahab, Amat Fauzi, Zainul Milal dan Nailul Huda mereka mengambil nama dagang Sambung Langit dari kelompok rebana Ansor Sekaran.

“Sambung Langit berarti untuk selalu mengingat Tuhan sekaligus agar diterima oleh masyarakat,” tuturnya.

Yunus mengatakan, kopi tersebut berasal dari biji robusta yang sangat digemari oleh masyarakat, dengan dikemas menggunakan plastik klip seberat 200 gram.

“Satu kemasan seharga Rp 25 ribu, ini sangat membantu sekali untuk pemasukan organisasi,” pungkasnya.

“Ke depa kami juga akan menciptakan jenis kopi lainya dan akan memasarkan lewat online maupun offline,” lanjutnya.

Yunus juga mengungkapkan, pihaknya tak hanya berfokus pada kegiatan keagamaan, namun juga mengembangkan sektor ekonomi masyarakat, khususnya di Ranting Ansor Sekaran.

“Kami lakukan untuk kemandirian ekonomi Ranting Ansor Sekaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Biro Ekonomi Ranting Ansor Sekaran, Zaenul Milal mengatakan, pihaknya memang sudah lama mempersiapkan untuk menciptakan kemandirian ekonomi dengan memproduksi kopi bubuk.

“Kami memanfaatkan penjualan kepada anggota Ansor saat ada kegiatan. Namun saat pandemi, kita akan memfokuskan penjualan online. Dan pemasaran saat ini sudah sampai Lampung,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, selain menciptakan Kopi Sambung Langit pihaknya juga akan membuat Kedai Kopi Sambung Langit sebagai wadah penikmat kopi di Semarang.

“Konsep sedang direncanakan, semoga semuanya lancar,” imbuhnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.