in

Ciptakan Hotel Ramah Individu Berkebutuhan Khusus, Artotel Jalin Kerja Sama Dengan Yayasan Matalesoge

ARTOTEL Group mengumumkan penandatanganan Nota Kesepahamandengan MATALESOGE Special Need Services pada hari Kamis, 10 Februari 2022 bertempat di kantorpusat ARTOTELGroup di Jakarta Selatan.

HALO BISNIS — ARTOTEL Group mengumumkan penandatanganan Nota Kesepahamandengan MATALESOGE Special Need Services pada hari Kamis, 10 Februari 2022 bertempat di kantor pusat ARTOTEL Group di Jakarta Selatan. Sejalan dengan program ESG (Environment, Social, Good Governance) yang digalakkan ARTOTEL Group secara intensif mulai tahun 2022 dengan tema “The Art of Goodness”, terdapat tiga hal yang menjadi perhatian utama perusahaan. Yaitu The art of goodness in Nature, The art of goodness in People, dan The art of goodness in Business.

Kerja sama dengan MATALESOGE ini sebagai implementasi dari The art of goodness in People. Dengan bantuan dari MATALESOGE sebagai jasa konsultan yang memberikan pelayanan kepada individu berkebutuhan khusus (IBK), ARTOTEL Group akan menjadikan jaringan hotelnya menjadi properti yang ramah dengan IBK.

Untuk menjadikan properti yang ramah dengan IBK, akan dilakukan beberapa kegiatan. Di antaranya program pelatihan untuk para staff hotel dalam mengenal dan melayani kebutuhan para tamu hotel yang berkebutuhan khusus.

Sehingga, keluarga yang memiliki IBK dapat menginap di hotel jaringan ARTOTEL Group dengan rasa aman dan bahagia.

“Selain itu, ARTOTEL Group dan jaringan hotelnya bersedia untuk menjadi Tempat Pelatihan Kerja bagi para IBK di departemen-departemen yang ditentukan bersama dari kedua belah pihak. Hotel-hotel dengan brand ARTOTEL bersedia untuk menjadikan ARTSPACE (Galeri Seni khas ARTOTEL) sebagai tempat pameran karya seni para IBK yang akan disesuaikan dengan calendar of event yang dimiliki setiap hotel,” kata Eduard R Pangkerego, Chief Operating Of icer ARTOTEL Group, seperti dalam rilis yang diterima halosemarang.id.

Selain itu, hotel juga bersedia menjual berbagai merchandise berkarakter seni hasil karya para IBK.

”Program peduli terhadap IBK ini sebenarnya bukan hal yang baru untuk kami. Sebelumnya kami sudah sering melakukan program kepedulian terhadap IBK melalui kegiatan pameran seni yang dilakukan tiap akhir tahun, dalam program ARTOTEL For Hope. Namun dengan adanya program pelatihan yang diberikan kepada para staf hotel dan menjadikan hotel dari Jaringan Hotel ARTOTEL Group sebagai tempat pelatihan kerja para IBK yang dilakukan secara intensif, kami ingin menunjukkan bahwa perusahaan kami benar-benar peduli terhadap sesama individu berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas. Serta menjadikan jaringan hotel yang kami kelola sebagai hotel yang bersahabat untuk mereka,” katanya.

Sementara itu Tommy Hermanses, CEO dari MATALESOGE Special Needs Services menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur ARTOTEL Group telah memberikan kesempatan untuk mengembangkan program-program bagi para IBK di seluruh jaringan hotelnya.

“Yang akan diimplementasikan dalam bentuk pelatihan perusahaan, pelatihan kerja dan dalam program pameran seni visual,” katanya.

“Untuk program pelatihan kerja ARTOTEL Group akan menyediakan tempat pelatihan kerja bagi para individu berkebutuhan khusus di departemen yang ditunjuk oleh kedua belah pihak. Adapun periode pelatihan untuk individu berkebutuhan khusus, akan ada perjanjian kesepakatan yang dibuat beserta Standard Operational Procedure (SOP) yang disiapkan oleh kami,” tandasny Tommy.(HS)

Spice Up Nusantara, Wujud Nyata Dukungan Bank Jateng ke UMKM

Promo Menarik Menginap dengan Nuansa Seni Kontemporer di ARTOTEL Gajahmada Semarang