in

Cilacap Kembali Jadi Tuan Rumah Hiu Selatan Hard Enduro 2024

Kejuaraan dunia hard enduro (Foto : istimewa).

 

HALO CILACAP – Setelah sukses dengan gelaran event Enduro Hiu Selatan Road to Wess 2023, Cilacap Kembali bersiap menyambut event balap serupa, Hiu Selatan Hard Enduro 2024 pada 5-7 Juli 2024.

Acara ini diharapkan menjadi Hard Enduro yang paling menghibur di dunia, dengan tagline “The World’s Most Entertaining Hard Enduro”.

Menurut Organize Committee, Diah Ayu Satriani, event ini akan menampilkan kearifan lokal budaya Indonesia dan trek menantang dari “The Sheen of Jawa”.

Ada sekitar 30 pembalap top dari Kejuaraan Enduro Dunia dan pembalap Asia Pasifik lainnya yang akan turun dalam event ini.

Sehingga Hiu Selatan Hard Enduro tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga pesta rakyat dengan kehadiran artis dan influencer terkenal.

Grup musik Shaggydog dijadwalkan akan menghibur warga Cilacap dan pembalap nasional dari seluruh Indonesia.

“Kami membuka pendaftaran dengan dua kategori, Private seharga Rp1.000.000,- dan Reguler seharga Rp200.000,-,” ujar Satriani dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/3/3034), seperti dirilis cilacapkab.go.id.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs web hiuselatanindonesia.com, tiket.com, atau agen resmi yang terdaftar. Informasi lebih lanjut tersedia di akun Instagram hiuselatanhardenduro atau melalui kontak telepon yang tersedia.

Acara ini akan dimulai dengan Downtown Prologue di pusat kota Cilacap, diikuti oleh Raja Tanjakan dengan hadiah Rp25 juta dan kompetisi Enduro di Quarry Batu ABC Bulupayung Kesugihan Cilacap pada akhir pekan.

Total hadiah yang ditawarkan mencapai Rp 565 juta, dengan tambahan undian berhadiah motor trail, sepeda motor, kulkas, mesin cuci, dan sepeda.

Diah menambahkan, Hiu Selatan Hard Enduro 6 ini juga menjadi bagian dari seri pertama Kejuaraan Nasional dengan kategori Hiu Gold, Hiu Silver, Lokal FFA, Wanita, Junior, dan 40+.

”Ini adalah kesempatan bagi pembalap nasional untuk menunjukkan kemampuan mereka dan bersiap untuk FIM Hard Enduro World Championship 2025”, jelasnya.

Dengan kolaborasi bersama WESS Promotion GmbH, Hiu Selatan Hard Enduro 6 menandai statusnya sebagai event internasional.

Dukungan dari semua pihak sangat diharapkan untuk menyukseskan acara ini, dengan tujuan menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah FIM Hard Enduro World Championship pada tahun 2025.(HS-08)

Cegah Aksi Premanisme, Polda Jateng Bakal Gencar Lakukan Patroli Selama Lebaran

Polda Jateng Gagalkan Peredaran Bubuk Mercon Seberat 10 Kilogram di Kebumen