Chikita Fawzi Jadi Penerima Pertama Suvenir Wisata Bukit Kunci

Bhabinkamtibmas Desa Bangowan Polsek Jiken, Polres Blora, Bripka Nyamat Ari Widodo ST selaku Pembina Wisata Bukit Kunci, menyerahkan mug suvenir, kepada artis Marsha Chikita Fawzi, dalam peluncuran cendera mata tersebut. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BLORA – Bagi pengelola Wisata Bukit Kunci di Desa Bangowan, Kecamatan, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, prosesi peluncuran suvenir Sabtu (6/3) kemarin sungguh istemewa, karena bertepatan waktunya dengan kedatangan artis Marsha Chikita Fawzi.

Kehadiran anak dari Ikang Fawzi itu pun, sontak menarik perhatian para pengunjung. Kepala Desa Bangowan Sudarto, mengatakan Chikita memang menjadi tamu istimewa hari itu, bagi Wisata Bukit Kunci.

“Mbak Chiki adalah tamu istimewa bagi kami, dan souvenir pertama ini kami berikan kepada Mbak Chiki. Jangan dilihat dari harganya, namun hari ini begitu bermakna,” kata Sudarto, seperti dirilis Humas Polres Blora, melalui Tribratanews.jateng.polri.go.id, Minggu (7/3)

Chikita Fawzy pun mengungkapkan kekagumannya pada potensi Wisata Alam Bukit Kunci. Menurut dia objek wisata ini sungguh indah, apalagi berada di dataran tinggi dikelilingi dengan hutan dan sawah.

Dia berharap wabah Covid-19 bisa segera sirna, sehingga Wisata Bukit Kunci ini kembali banyak dikunjungi wisatawan. Dengan demikian, objek wisata ini makin berkembang.

“Terima kasih untuk suvenir khas Bukit Kuncinya. Semoga Corona segera sirna dan Bukit Kunci terus berkembang,” kata Chikita, perempuan kelahiran Jakarta, 28 Januari 1989 itu.

Bhabinkamtibmas Desa Bangowan Polsek Jiken, Polres Blora, Bripka Nyamat Ari Widodo ST selaku Pembina menuturkan launching suvenir Wisata Bukit Kunci sudah lama direncanakan.

Ternyata launching tersebut berbarengan dengan kedatangan Marsha Chikita Fawzi, bersama dengan Kru dari Net TV. Mereka melakukan pengambilan gambar untuk liputan salah satu program religi, yang mengambil salah satu scene episodenya di wilayah Wisata Bukit Kunci.

“Alhamdulilah akhirnya launching suvenir Wisata Bukit Kunci terlaksana. Meski hanya sebuah mug sederhana, namun penuh makna,” kata Bripka Nyamat.

Bhabinkamtibmas yang suka berpetualang ini, menambahkan bahwa cinderamata ini didesain khusus agar menarik dengan gambar animasi Polri Presisi, dengan dipadukan imbauan protokol kesehatan.

“Melalui Mug souvenir ini, chiki ingin menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu ingat kamtibmas dan menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19,” tambah Bripka Nyamat.

Seusai kegiatan di Puncak Bukit Kunci, Chiki Fawzy beserta kru Net TV mendapat jamuan sederhana dari Kepala Desa Bangowan beserta warga.

Terpisah Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi,SH,MH membeberkan bahwa apa yang dilakukan oleh Bripka Nyamat adalah salah satu terobosan kreatif yang perlu menjadi contoh bagi anggotanya.

Dengan modal sendiri, Bripka Nyamat mempunyai ide untuk membuat suvenir khas Bukit Kunci demi kemajuan Wisata rintisan baru di Blora tersebut.

“Sesuai dengan instruksi Bapak Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama  SIK, anggota harus aktif di wilayah, salah satunya adalah mengimplementasikan program pimpinan, dan Bripka Nyamat telah aktif dalam menyampaikan program Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas Transparansi Berkeadilan) kepada masyarakat, harapannya Polri terutama Polres Blora makin dekat dan dicintai masyarakat,” beber Kapolsek Jiken.Bripka Arip Nirwanto, S.H. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.