Charlie Hospital Demak Dibangun, Tahun 2022 Ditargetkan Siap Beroperasi

Para pejabat melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Charlie Hospital di Demak, Sabtu (14/11/2020).

 

HALO SEMARANG – Charlie Hospital akan segera hadir di Kabupaten Demak untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Rumah sakit ini dibangun di atas lahan seluas 7.900 meter persegi, di Desa Pulosari, Kecamatan Karangtengah, Demak. Ditargetkan Charlie Hospital akan mulai beroperasi pada tahun 2022.

Charlie Hospital di Demak nantinya akan memiliki enam lantai, dengan ruang rawat inap sebanyak 115 tempat tidur.

Rumah sakit yang masuk kategori tipe D ini memiliki ruang rawat inap kelas tiga, dengan kapasitas satu ruangan enam tempat tidur. Sedangkan kelas 2 memiliki kapasitas empat tempat tidur. Dan kelas 1 (satu tempat tidur), dan VIP (satu tempat tidur).

Owner Charlie Hospital, Junianto menyatakan, pembangunan rumah sakit ini bakal selesai dalam waktu dua tahun ke depan.

Menurutnya, pada pertengahan atau akhir 2022 Charlie Hospital Demak akan beroperasi.

“Jika sudah mulai beroperasi, saya perintahkan manajemen Charlie Hospital untuk menggratiskan pelayanan kesehatan selama enam bulan hingga satu tahun. Hal ini sama yang kami lakukan saat pengoperasian di Kendal,” ujarnya usai peletakan batu pertama Charlie Hospital di Demak, Sabtu (14/11/2020).

Ground breaking atau peletakan batu pertama dihadiri langsung owner Charlie Hospital, Junianto, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi, Direktur Charlie Hospital Kendal Dokter Muhammad Riza Setiawan, dan sejumlah tamu undangan.

Junianto menambahkan, jika pembangunan di Demak ini merupakan yang kedua di Jateng setelah Charlie Hospital di Kendal yang sudah diresmikan pada pertengahan tahun 2019.

Alasan dibangunnya rumah sakit di Kabupaten Demak, karena Kota Semarang saat ini sudah overload dengan penduduk yang sangat padat.
Dengan demikian, untuk pelayanan kesehatan warga Demak dan sekitarnya tidak perlu lagi ke Semarang.

“Kami bangun rumah sakit dengan mutu baik dan bisa dijangkau masyarakat di area yang berbatasan dengan Kota Semarang. Harapannya, warga Demak, Jepara dan Purwodadi tetap dapat pelayanan kesehatan tanpa harus ke Semarang,” paparnya.

Sementara, Direktur Charlie Hospital Kendal, Dokter Muhammad Riza Setiawan menambahkan, rencananya pelayanan kesehatan di Demak akan disamakan dengan di Kendal, yakni memiliki fasilitas medis, di antaranya seperti IGD 24 jam, layanan poliklinik spesialis, instalasi bedah sentral, ICU, HCU, ICCU, poliklinik gigi, perina, dan pelayanan ambulans.

“Semoga pembangunan rumah sakit ini berjalan lancar sehingga pada tahun 2022 bisa beroperasi. Dan tentunya dapat memberikan layanan terbaik pada masyarakat secara menyeluruh dari berbagai kalangan,” katanya.

Di kesempatan yang sama, CEO PSIS, Yoyok Sukawi berharap pembangunan hingga pengoperasian Charlie Hospital berjalan lancar tanpa halangan.

“Mewakili keluarga besar PSIS, kami mendoakan pembangunan Charlie Hospital Demak berjalan lancar, dan nantinya menghasilkan manfaat bagi masyarakat,” ujar Yoyok yang juga anggota Komisi X DPR RI.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.