Charity Run Kumpulkan Donasi Rp 100.594.211 Untuk Bantu SLB Mutiara Bangsa Patean

Para peserta Sosial Charity Run sampai di finish Senin (17/08/2020).

 

HALO KENDAL – Kegiatan Sosial Charity Run yang diikuti 12 pelari dari enam komunitas, sukses dilaksanakan dengan menempuh sejauh 75 kilometer dengan delapan titik istirahat, yaitu setiap 10 kilometer.

Kegiatan yang mengambil start dari RS Seloam Semarang menuju Kendal tersebut berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 100.594.211.

Hal tersebut disampaikan ketua panitia kegiatan, Marcelli Lianawaty di sela-sela acara penyerahan bantuan amal kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) Mutiara Bangsa di Desa Patean, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, di Cafe Satu Kata Di Jambearum Kendal, Senin (17/08/2020).

Marcelli mengatakan, Charity Run diikuti 12 pelari, dengan rincian tiga pelari perempuan dan sembilan pelari laki-laki.

“Minggu sore pukul 15.00 WIB para pelari start dari Semarang, dan paling awal sampai finish pukul 04.00 WIB dini hari, atau selama 12 jam. Pelari yang sukses finish pertama atas nama Tomi Guntur Sakti Tri Pamungkas, dari Semarang Runner,” ujarnya.

Menurut Marcelli, donasi itu terkumpul dari 200 donatur lebih, dari berbagai unsur lapisan masyarakat.

“Donasi ini dari umum jumlah donasinya variasi mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah,” ungkapnya.

Sebelumnya, tanggal 14 Agustus semua panitia yang bertugas, tim sport, dan pelari telah mengikuti rapid test, pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan jantung.

“Semua berjalan lancar sehingga pelari dan petugas bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,” jelasnya.

Tomi Guntur Sakti Tri Pamungkas dari komunitas Semarang Runner yang menjadi pelari dengan finish pertama mengatakan, dirinya dapat menyelesaikan hingga finish dengan baik karena sudah terbiasa berlari dengan jarak yang jauh.

Dikatakan, jalur lari yang ditempuh sudah biasa, namun ada jalur yang menurutnya menantang karena melewati tengah sawah yang ditanami jagung, yaitu di wilayah Cipluk.

“Kami bersyukur bisa ikut ambil bagian di acara amal ini walaupun kami beramal dengan tenaga,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Yayasan Mutiara Bangsa, Nina Dewi Nurchipayana mengatakan, sangat terharu karena kegiatan ini begitu luar biasa dan di luar dugaan sampai terkumpul dana sangat banyak itu.

“Ini kepedulian yang sangat luar biasa sehingga kami merasa tidak sendiri dalam mendampingi anak-anak. Banyak yang peduli anak-anak sehingha sebentar lagi kami punya rumah baru untuk belajar, berkreasi dan memanusiakan manusia,” ungkapnya. (HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.