in

Chairmain AHHA PS Pati: Timnya Mas Kaesang Luar Biasa

Chairman AHHA PS Pati Atta Halilintar (kedua dari kiri). (Foto: AHHA PS Pati)

 

HALO SPORT – Laga besar Persis Solo melawan PSIM Yogyakarta bakal menyedot perhatian karena mempertemukan rivalitas dua tim dengan tajuk Derbi Mataram di Grup C Liga 2 2021-22. Namun AHHA PS Pati bakal menjadi kuda hitam dan kekuatannya diperhitungkan. Meski demikian, chairman klub tersebut Atta Halilintar menyebut Persis sebagai tim yang luar biasa.

Klub AHHA PS Pati tak bisa diremehkan. Klub yang bermarkas di Pati ini sukses mengumpulkan para pemain papan atas untuk level kasta kedua.

Dalam setiap uji coba pramusim, AHHA PS Pati selalu meraih kemenangan. Terakhir, mereka menghajar klub Liga 1 Persiraja Banda Aceh 3-0. Hanya kemenangan tersebut dinodai ulah dua pemainnya, Zulham Zamrun dan Syaiful Indra Cahya, sehingga mereka dipulangkan. Zulham memancing keributan setelah bermain kasar terhadap lawan. Sedangkan Syaiful melakukan tendangan kungfu saat menghajar pemain Persiraja.

Menurut Atta, timnya memang berada di grup keras. Bahkan dia memuji Persis yang menjadi salah satu unggulan di Liga 2.

“Kami masuk di grup yang memiliki persaingan sangat ketat. Banyak tim hebat di grup itu. Ada Persis yang luar biasa kekuatannya, PSIM sampai PSHW yang sudah melakukan persiapan yang bagus,” kata Atta, Kamis (16/9/2021).

Meski berada di grup maut, Atta tetap optimistis menghadapi persaingan tersebut. Dia menilai ini menjadi motivasi dan menambah semangat pemain.

“Ini menjadi pembuktian bagi kami untuk memperlihatkan kualitas terbaik. Saya berharap mental pemain terjaga dan mampu menghasilkan yang terbaik,” ujar dia melanjutkan.

Mengenai pesaing terberat di Grup C, Atta menyebut Persis yang merupakan salah satu tim yang kuat. Apalagi Persis ditopang pemain naturalisasi Fabiano Beltrame yang sebelumnya bermain di Persib Bandung dan PS Sleman.

“Timnya Mas Kaesang (Pangarep) menurut saya luar biasa dengan pemain-pemain bintang dan berpengalaman. PSIM juga harus diperhitungkan karena tim yang solid. Semua tim di grup ini adalah tim yang kuat,” kata Atta lagi.

Pelatih AHHA PS Pati, Ibnu Grahan pun mengakui persaingan ketat di Grup C karena mereka bakal menghadapi Persijap Jepara, PSCS Cilacap dan Hizbul Wathan FC. Menurut dia semua tim memiliki kekuatan berimbang.

“Semua tim di di grup ini punya peluang sama untuk lolos. Putaran pertama atau babak penyisihan sangat menentukan. Apalagi kompetisi sudah lama tidak berputar,” ujar Ibnu. Meski demikian, eks pelatih Persebaya Surabaya ini memastikan bila timnya sudah siap tempur mebghadapi kompetisi.(HS)

Share This

Curah Hujan Meningkat, BPBD Batang Antisipasi Banjir di 12 Lokasi

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Jumat (17/9/2021)