in

Chacha Frederica: Persoalan Stunting Jadi Fokus Utama PKK Kendal

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Wynne Frederica Dico M Ganinduto melantik sepuluh TP PKK tingkat Kecamatan di Gedung Abdi Praja Pemkab Kendal, Rabu (3/11/2021).

 

HALO KENDAL – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Wynne Frederica Dico M Ganinduto melantik sepuluh TP PKK tingkat Kecamatan, yang dilaksanakan di Gedung Abdi Praja Pemkab Kendal, Rabu (3/11/2021).

Sepuluh Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik yaitu TP PKK Kecamatan Kota Kendal, Kaliwungu, Kaliwungu Selatan, Ngampel, Patebon, Weleri, Pageruyung, Boja, Pegandon dan Kecamatan Rowosari.

Kepada Ketua TP PKK yang dilantik, Ketua TP PKK Kendal mengingatkan, permasalahan stunting menjadi fokus utama yang akan diselesaikan oleh PKK Kabupaten Kendal.

“Dengan cara mulai memberikan perhatian kepada tumbuh kembang anak di masyarakat,” ujar Chacha Frederica sapaan akrabnya dalam sambutan.

Dirinya juga berharap, para Ketua TP PKK Kecamatan di Kabupaten Kendal, mampu merangkul dan melakukan pendekatan kepada warga untuk membantu dan memberikan edukasi akan pentingnya gizi.

“Gizi yang baik bisa mencegah terjadinya stunting. Jadi saya minta kepada para Ketua PKK di Kecamatan untuk bisa mensosialisasikan kepada TP PKK di tingkat kelurahan/desa, agar bisa mengedukasi kepada warganya,” kata Chacha.

Dirinya juga menyampaikan, program besar PKK adalah menyelesaikan permasalahan stunting menjadi target pemerintah saat ini, termasuk pemulihan ekonomi dan kebersihan lingkungan.

“Kita PKK sebagai pendamping pemerintah tentu juga harus aktif dan ikut mensukseskan target pemerintah, sebagai langkah awal tentunya kita berfokus dalam kasus stunting,” imbuh Chacha.

Dirinya menyebut, sebelumnya angka stunting Kabupaten Kendal mencapai 8,3% atau sekitar 4.324 balita, dan ditahun 2021 sudah mncapai 9,5% atau 5.017 balita.

“Ini sudah menjadi tugas dari PKK sebagai pendamping pemerintah. Jadi PKK harus mampu mensukseskan visi misi dari pemerintah, salah satunya dalam pencegahan stunting,” tandas Chacha.

Acara pelantikan dan serah terima jabatan Ketua TP PKK Kecamatan juga dihadiri pengurus PKK Kabupaten dan para camat.(HS)

Share This

Polda Jateng Ungkap Pencurian Rubicon di Sukoharjo

Ramaikan Event Semargres, Hotel Ciputra Semarang Beri Berbagai Promo Spesial Bulan November