in

Chacha Frederica Pamerkan Kelihaiannya Memasak Di Depan Forkopimda Dan Tim BKP RI

Demo masak ala istri Bupati Kendal, Wynne Frederica.

 

HALO KENDAL – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Wynne Frederica menggelar demo masak di Ruang Paringgitan Kabupaten Kendal, Jumat (11/06/2021).

Wynne Frederica yang juga istri dari Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam acara tersebut, mempraktikkan secara langsung dengan memasak makanan lokal asli Kabupaten Kendal.

“Setelah tadi pagi saya belanja di Pasar Kendal, hari ini saya akan mencoba memasak berbagai masakan lokal, di antaranya Nasi Jagung Goreng, Ikan Bandeng Pepes, dan Brongkos,” kata Chacha sapaan akrabnya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki, serta Forkopimda Kabupaten Kendal, juga 10 orang lainnya yang merupakan Tim dari Badan Ketahanan Pangan RI.

“Saya akan memasak beberapa menu lokal, nanti Pak Wakil, Pak Kapolres dan Pak Dandim mencicipi masakan saya ya pak,” ujar Chacha.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program BKP RI, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Chacha juga menyampaikan, bahwa pihaknya sedang gencar-gencarnya mempromosikan penggunaan produk pangan lokal untuk konsumsi sehari-hari maupun produksi UMKM.

“Salah satunya dengan menggalakkan belanja dan menggiatkan konsumsi produk lokal,” jelas Chacha.

Menurutnya, pada program ini BKP RI akan membuat video kompilasi lima tokoh dalam satu video.

“Masing-masing video menampilkan profil tokoh dengan durasi lima Menit,” imbuh Chacha.

Adapun kelima tokoh perempuan yang akan ditampilkan dalam program ini di antaranya adalah Ketua DWP Kemenpan RB, Ibu Tjahjo Kumolo, Ketua DWP Kementerian Pertanian, Ibu Ayunsri Syahrul Yasin Limpo.

“Kemudian saya, selaku Ketua TP PKK Kendal dan istri Bupati Kendal, ada juga ibu Vivi Zubedi, istri Wali Kota Banjar Baru Kalimantan Selatan dan ibu Nuri Maulida, istri Wakil Bupati Lampung Selatan,” papar Chacha.

Di akhir acara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal mengatakan, makanan sehat dan kenyang tidak harus selalu makan nasi, nasi jagung pun juga sehat untuk dikonsumsi.

“Jadi makanan sehat dan kenyang itu tidak harus makan nasi ya,” tukas Chacha Frederica.(HS)

Share This

Pengurus Dekranasda Kendal 2021-2024 Dikukuhkan

Empat TPU Pemkot Semarang Overload, Disperkim Perluas Area Makam