in

Cerita Joki Game Online, Hanya Untuk Menaikkan Level Tarifnya Bisa Sampai Rp 250 Ribu

Ilustrasi bermain game mobile legend.

 

BERAWAL dari mengisi waktu luang, siapa sangka, bermain games online dapat menghasilkan pendapatan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup standar anak muda.

Hal itulah yang dirasakan oleh Fiqri (21), di mana sejak masih menempuh dunia pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ia sudah mendapatkan penghasilan dari bermain games online.

Pria asal Banyumanik, Kota Semarang itu mengaku sudah menyediakan jasa joki bermain game Mobile Legend sejak masih menjadi pelajar. Penyediaan jasa joki itu ia buka saat memiliki waktu luang, sehingga tak mengganggu aktivitasnya sebagai pelajar.

“Gak ganggu lah, kan jokinya pas free jadi ya bisa tenang gitu pas ‘kerja’,” katanya kepada halosemarang.id, Sabtu (31/7/2021).

Fiqri mengungkapkan, sejak dirinya memulai menjadi joki game online jenis Mobile Legend sampai sekarang, jika ditotal penghasilanya sudah mencapai belasan juta rupiah.

Teknisnya sederhana, memainkan akun game online klinennya, dengan tujuan menaikkan level atau rank akun yang dimainkan. Karena menurutnya banyak pemain games online, yang memang menggunakan jasa joki agar akunnya bisa mencapai level tertentu. Tujuannya tak lain hanya soal gengsi, karena tak sedikit anak milenial yang kecanduan games online.

Apalagi, kata dia, tak butuh waktu lama saat ia menjadi joki game tersebut. Bahkan, dalam hitungan jam pun ia sudah bisa akhiri target pekerjaan yang menurutnya sangat menguntungkan tersebut.

“Paling semalam saja, gak sampai sehari. Satu akun game dapet Rp 250 ribu itu paket dari rank epic hingga legend, tapi kalau rank mytic per point Rp 4 ribu,” bebernya.

“Padahal setiap menang di rank mytic setidaknya mendapatkan 5 sampai 6 point. Itu lumayan banget buat nambah-nambah penghasilan,” lanjutnya.

Dia menjelaskan, bagi orang yang hendak menyewa jasanya sebagai joki game Mobile Legend dapat menghubungi lewat sosial media atau jika punya lewat nomor pribadi miliknya.

Senada dengan Fiqri, Ananda juga mengungkapkan bahwa jasa joki game adalah bisnis yang memiliki keuntungan yang sangat menggiurkan.

Pria asal Gajahmungkur, Kota Semarang itu mengaku profesi tersebut ia sudah jalani sejak menjadi pelajar lantaran ingin punya penghasilan sendiri dan bisa mengisi waktu luang yang bermanfaat.

“Sejak tahun 2019 sudah jadi joki. Sekali kerja dapet Rp 250 ribu, itupun hanya semalem bisa selesai. Sudah 34 akun saya mainkan, lumayan buat tambah-tambah,” imbuhnya.(HS)

Share This

Dukung Penghijauan, Jasa Raharja Kembali Sumbang 101 Pohon ke Pemkot Semarang

Pesepeda Asal Gayamsari Semarang Meninggal Tertabrak Kereta Api