in

Cek Stadion Utama Pasca PRK, Bupati Kendal Sebut Kondisi Lapangan Tidak Rusak

Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat meninjau Stadion Utama Kendal, usai digunakan kegiatan Pekan Raya Kendal, Senin (1/8/2022).

HALO KENDAL – Pasca pelaksanaan Pekan Raya Kendal (PRK) yang dipusatkan di dalam Stadion Utama, Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyempatkan diri untuk meninjau kondisi lapangan sepakbola, Senin (1/8/2022).

Dengan menggunakan payung saat meninjau lokasi, Bupati didampingi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid, beserta jajaran assisten Setda Kendal.

Dico M Ganinduto mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kondisi lapangan sepakbola di Stadion Utama pasca digelarnya Pekan Raya Kendal, tanggal 22-28 Juli 2022 lalu.

“Kita ingin memastikan saja, bagaimana kondisi lapangan. Kemudian bagaimana rumputnya dan kondisi fasilitas lain di Stadion Utama Kendal ini. Alhamdulillah, kondisi lapangan tidak rusak, karena sudah kita antisipasi dengan floring. Cuma ada butuh sirkulasi saja,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga memastikan dengan penyiraman dan pemupukan maka rumput akan tumbuh kembali seperti sedia kala.
Dirinya juga mengungkapkan, dalam waktu sepekan rumput sudah sehat kembali dan bisa digunakan.

“Rencananya, kami akan menggunakan stadion untuk bermain bola Rabu depan. Insya-Allah kami akan main pada malam hari, dan ini pertama kali digelar,” imbuh Dico.

Sementara itu Kepala Disporapar Kabupaten Kendal Achmad Ircham Chalid mengungkapkan, ada beberapa tahapan dalam perbaikan rumput.

“Penyiraman secara manual sudah dilakukan, kemudian penyiraman dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran juga sudah dilaksanakan. Selain itu juga sudah dilakukan pemupukan,” ungkapnya.

Ircham menambahkan, pihaknya menargetkan, dalam waktu seminggu sudah selesai dan bisa digunakan kembali.

“Karena lampu stadion sudah terpasang stadion sudah bisa digunakan untuk pertandingan malam hari. Dua lampu sudah bisa digunakan,” imbuh Ircham. (HS-06)

Anggota DPRD Pati, Yeti Kristianti Salurkan Bantuan PIP Untuk Siswa Kurang Mampu

Sambut HUT Kemerdekaan ke-77, Desa di Kendal Sudah Mempersiapkan Diri