in

Cek Penyekatan, Gibran: Ketahuan Langsung Dijemput

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau pos penyekatan, Selasa (11/5/2021). (Foto: istimewa)

 

HALO SOLO – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bertindak tegas terhadap mereka yang mudik. Wali kota menyatakan bila ada yang ketahuan bakal langsung dijemput untuk dikarantina.

Mereka yang mudik ke Solo memang sudah sangat berkurang. Arus lalu lintas pun terlihat tak ramai. Meski demikian, Gibran tetap terjun langsung kembali meninjau Pos Penyekatan di Perempatan Faroka, Selasa (11/5/2021).

Penyekatan menyasar kendaraan plat luar wilayah Solo. Tak hanya itu, mereka dimintai surat kelengkapan SIKM beserta keterangan hasil rapid test.

Gibran menuturkan proses penyekatan akan terus dilakukan di sejumlah titik perbatasan. Dia menilai masyarakat sudah mulai memahami aturan untuk menahan diri tidak mudik.

“Saya melihat traffic tidak terlalu ramai. Saya kira warga sudah mulai memahami untuk tidak mudik terlebih dahulu,” ujar Gibran

Tak sekadar melakukan penyekatan, Gibran juga memastikan Satgas Jogo Tonggo tetap siaga memantau
pemudik yang lolos pemeriksaan. Menurut wali kota sudah ada 12 orang yang dikarantina di Solo Techno Park. Ini merupakan hasil laporan dari Jogo Tonggo.

“Kebanyakan pemudik dari luar kota sudah ketahuan di Jogo Tonggo. Mereka pasti akan langsung kita jemput,” kata dia.

Gibran juga menyatakan bahwa menjelang Lebaran pihaknya sudah berkoordinasi dengan pusat perbelanjaan.
Ini untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung yang ingin belanja setelah mendapat THR. Ia memastikan akan tetap mengedepankan protokol kesehatan di setiap pusat perbelanjaan.(HS)

Share This

Bulan Ramadan, PKS Kota Semarang Gelar Kegiatan Ngaji Budaya Hingga Takjil on The Road

Sukses Di Pasaran, Karya Indoku Sejahtera Keluarkan Produk Barunya