in

Cek Kualitas Jalan, Bupati Dan Wabup Turun Ke Lapangan

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat dan Plt Kepala DPU TR Kabupaten Pemalang, Heri Firmanto, mengecek proyek perbaikan jalan yang sedang dilaksanakan. (Foto : Dok Diskominfo Kabupaten Pemalang / Pemalangkab.go.id)

 

HALO PEMALANG – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menilai kualitas sejumlah jalan yang sedang diperbaiki sudah memenuhi syarat. Pemkab berupaya agar hasil perbaikan jalan, dalam rangka program 100 haru Bupati dan Wakil Bupati Pemalang tersebut dapat bertahan lama.

Penilaian itu disampaikan Bupati, beberapa waktu lalu ketika bersama Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat dan Plt Kepala DPU TR Kabupaten Pemalang, Heri Firmanto mengecek langsung proyek perbaikan jalan yang sedang dilaksanakan.

Dalam pengecekan di Jalan Sangihe, Desa Banjardawa, Kecamatan Taman, Bupati dan Wabup yang bekerja belum genap 100 hari tersebut, menanyakan proses perbaikan jalan kepada kontraktor pelaksana CV. Langgeng.

Agung – Mansur juga mengukur langsung fisik lebar jalan dan ketebalan aspalnya, sekaligus mengecek mesin menggilas seraya menanyakan spesifikasi kepada para pekerja perbaikan jalan.

Panjang jalan yang diperbaiki di Jalan Sangihe 450 meter, dengan nilai kontrak Rp  199.772.000 dan ditarget 60 hari selesai.

Agung mengungkapkan bahwa lebar jalan yang tengah diperbaiki sudah memenuhi syarat.

“Lebar jalan standarnya tiga meter, ini tiga koma tiga lima meter. Ketebalan aspalnya tiga koma lima senti meter,” kata dia, seperti dirilis Pemalangkab.go.id.

Pengecekan ini, menurut Agung merupakan bagian dari kegiatan program 100 hari kerja bersama Wakil Bupati Mansur Hidayat.

“Kita lihat langsung kondisi di lapangan seperti apa, pengerjaannya sejauh mana,” tutur Agung.

Sidak kemudian dilanjutkan ke Jalan Lombok, Desa Kaligelang, Kecamatan Taman. Di wilayah itu jalan yang diperbaiki sepanjang 520 meter, dengan nilai Rp 199.813.000

Agung berharap dukungan dan kerja sama semua pihak, sehingga dapat bekerja dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan.

Disebutkan perbaikan jalan saat ini diarahkan di daerah – daerah yang kerusakannya cukup parah, sehingga diharapkan bisa meminimalisasi jalan rusak d Kabupaten Pemalang.

Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan perbaikan jalan ini sudah menggunakan AMP, pengolah hotmix dengan harapan bisa lebih tahan lama.

“Ya kemarin saya sudah tekankan ke DPU TR, harus lebih bagus dan sudah dilakukan dengan menggunakan AMP sehingga umurnya lebih panjang,” kata dia. (HS-08)

Share This

Halo Sukoharjo, perbaikan jalan rusak

Baju Adat Jadi Simbol Menghormati Keberagaman