in

Cegah Stunting, Polsek Mayong Terjunkan Personel di Posyandu Melati

Petugas melakukan pemantauan dan pengamanan di Posyandu Melati II, Desa Sengonbugel Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Kamis (23/02/2023).(Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO JEPARA – Polsek Mayong, Polres Jepara menurunkan Bhabinkamtimas untuk bersinergi dengan Babinsa dan puskesmas setempat, untuk mendampingi pelaksanaan Posyandu di desa binaan mereka.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan Polri, dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, termasuk menurunkan angka stunting.

Kegiatan pemantauan dan pendampingan di posyandu itu, seperti yang dilaksanakan Kanit Binmas Polsek Mayong, Ipda Minan Z bersama Bhabinkamtibmas Desa Sengonbugel, Bripka Arif S.

Pendampingan mereka lakukan di Posyandu Melati II, Desa Sengonbugel Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Kamis (23/02/2023).

Kapolsek Mayong AKP Bambang S, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat di posyandu, merupakan salah satu upaya penting dalam menjaga kesehatan anak-anak dan balita, termasuk mencegah stunting.

Maka dari itu kegiatan tersebut perlu mendapat dukungan dari Polri, termasuk dengan menempatkan anggota bhabinkamtibmas, untuk menjaga keamanan dan kelancaran.

“Untuk turunkan angka stunting serta memberikan kesempatan untuk memantau langsung kondisi kesehatan ibu dan anak di desa binaan,” kata dia, seperti dirilis humas.polri.go.id.

AKP Bambang S berharap agar para ibu hamil dan orang tua senantiasa memperhatikan tumbuh kembang dan kesehatan anak-anak mereka dengan mengunjungi Posyandu secara rutin untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang diperlukan.

Dengan demikian, kegiatan monitoring dan pendampingan pelaksanaan Posyandu oleh Polsek Mayong, Bhabinkamtimas, Babinsa, dan puskesmas di desa binaan diharapkan dapat membantu menurunkan angka stunting dan memastikan kesehatan anak-anak dan balita terjaga dengan baik.

Sementara itu menurut data yang dirilis persada.jepara.go.id, angka stunting di Kabupaten Jepara, menurut update terakhir 3 November 2022, masih sebanyak 747 kasus.

Kasus tersebut tersebar di Kedungmalang 23 kasus, Kalianyar 2, Karangaji 35, Tedunan 10, Sowan Lor 75, Sowan Kidul 63, Wanusobo 32, dan Surodadi 20.

Selain itu juga di Panggung 15, Bulak Baru 9, Jondang 21, Bugel 95, Dongos 77, Menganti 45, Kerso 63, Tanggul Tlare 7, Rau 41, dan Sukosono 114. (HS-08)

Provos dan Perwira Pengawas Polres Pekalongan Kota Cek Kesiapan Personel

Kunjungi Persemaian Mentawir, Presiden Sebut untuk Hijaukan IKN Nusantara dan Kalimantan