in

Cegah Penyebaran Korona, Polres Sukoharjo Disinfeksi Ponpes Al Muayyad

Personel Satuan Samapta Sabhara Polres Sukoharjo, melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pondok pesantren Al Muayyad Windan, Makamhaji, kartasura Sukoharjo. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO SUKOHARJO – Peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo, disikapi oleh Polres dengan melakukan berbagai upaya pencegahan. Salah satunya seperti dilaksanakan Satuan Samapta Sabhara Polres Sukoharjo, dengan penyemprotan disinfektan di lingkungan pondok pesantren Al Muayyad Windan, Makamhaji, kartasura Sukoharjo, baru-baru ini.

KBO Samapta Polres Samapta Polres Sukoharjo, Iptu Sri Haryanto, menyampaikan penyemprotan disinfektan dilakukan di lingkungan ponpes, meliputi asrama santri, aula, masjid, halaman dan lainnya.

“Penyemprotan ini dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di lingkungan ponpes,” ujarnya, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Dia mengatakan ada enam personel Samapta, yang terlibat dalam penyemprotan disinfektan tersebut. Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan empat buah sprayer.

Dengan penyemprotan disinfektan tersebut, diharapkan tidak terjadi penyebaran virus di lingkungan ponpes khususnya Ponpes Al Muayyad Windan, Makamhaji, Kartasura.

Seperti diketahui, kenaikan harian kasus positif corona di Sukoharjo masih cukup tinggi. Seperti pada 5 Agustus kemarin, di mana ada kenaikan 106 kasus positif dalam sehari.

Saat ini, akumulasi kasus positif corona di Sukoharjo sudah mencapai 11.146 kasus. Terdiri dari 9.693 kasus sembuh, 701 kasus meninggal dan 752 kasus aktif. Untuk 752 kasus aktif tersebut terdiri dari 552 kasus menjalani isolasi mandiri, 54 kasus isolasi terpusat dan 146 kasus rawat inap di rumah sakit. (HS-08)

Share This

Dengan Disdukcapil, Tidak Punya NIK Tetap Bisa Ikut Vaksinasi Covid-19

Kapolri Perintahkan Jajaran Jaga dan Bantu Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Nasional