in

Cegah Penyebaran Covid, Tempat Ibadah di Pucuksari Jadi Sasaran Penyemprotan

Sterilisasi oleh Tim Jogo Tonggo, di Masjid Firosyatul Muttaqiin Desa Pucuksari, Kecamatan Weleri, Kamis (27/5/2021).

 

HALO KENDAL – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 (Jogo Tonggo) Desa Pucuksari, Kecamatan Weleri, melakukan sterilisasi rumah ibadah, dengan penyemprotan desinfektan, Kamis (27/5/2021).

Kepala Desa Pucuksari, Heru santoso mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan fokus di Masjid Firosyatul Muttaqiin ini, sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

Menurutnya, kegiatan sterilisasi rumah ibadah maupun tempat umum lainnya dengan penyemprotan disinfekstan, merupakan kegiatan rutin sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami berharap, masyarakat turut serta berpartisipasi bersama tokoh masyarakat, untuk senantiasa menjaga kebersihan diri sendiri dan juga lingkungan sekitarnya,” ungkapnya.

Selain itu, untuk selalu menjaga kondisi tubuh agar senantiasa prima, dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan sesuai kebutuhan gizi yang diperlukan, serta perlu untuk rutin berolahraga.

“Hingga saat ini diketahui vaksinasi Covid-19 terus dilaksanakan menyasar target sesuai tahapan yang ditentukan. Selain diminta mendukung program vaksinasi, masyarakat juga diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin,” kata Heru.

Diharapkan melalui penerapan prokes ketat dan upaya lainnya yang terus digencarkan, sehingga Covid-19 bisa ditekan secara maksimal dan pandemi bisa segera diakhiri.

“Seperti memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dan dengan air mengalir, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan,” imbuh Kades Pucuksari.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Firosyatul Muttaqiin, Nuryadi mengatakan, penyemprotan ini dalam rangka memberikan rasa aman kepada jamaah masjid sehari-hari.

“Selain itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pasca-Lebaran, khususnya bagi mereka yang akan melaksanakan ibadah sehari-hari di masjid ini,” ujarnya.(HS)

Share This

Pansus Revisi RPJMD: Jateng Terlalu Pesimistis

Ombudsman RI Ingatkan Kepala Daerah Di Jateng Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik