in

Cegah Penyebaran Covid-19, Pramuka Diajak Berbakti Tanpa Henti

Foto : Klatenkab.go.id

 

HALO KLATEN – Anggota Gerakan Pramuka diajak untuk berbakti tanpa henti, termasuk dalam mencegah penyebaran Covid-19. Anggota Pramuka juga harus tetap berkegiatan dengan suka cita, walaupun dibatasi oleh protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Klaten Hamenang Wajar Ismoyo selaku Kakak Pembina Pramuka, ketika membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso, dalam upacara Hari Pramuka ke-60.

Upacara berlangsung secara terbatas di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Klaten, diikuti secara langsung oleh 60 peserta upacara dan 127 orang secara virtual melalui zoom meeting.

“Marilah kita berbakti tanpa henti, mengupayakan agar jumlah masyarakat yang terpapar penyakit Covid-19 semakin menurun,” kata Hamenang, seperti dirilis Klatenkab.go.id.

Dia juga menyampaikan berbakti tanpa henti dalam perangi penularan covid-19 ini sesuai dengan tema peringatan 60 Tahun Gerakan Pramuka, yaitu Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional.

Ia mengungkapkan bahwa Kwartir Nasional juga telah membentuk satuan tugas penanggulangan Covid-19, termasuk membagikan APD dan melaksanakan vaksinasi bagi anggota Gerakan Pramuka.

Ia juga berharap meskipun pandemi Covid-19, kegiatan kepramukaan harus tetap dilaksanakan dengan suka cita dan mengedepankan protokol kesehatan.

“Mari kita peringati 60 tahun gerakan pramuka ini dengan tetap bersemangat hidup sehat, mematuhi protokol kesehatan, dan tetap membantu mereka yang membutuhkan pertolongan kita,” kata dia. (HS-08)

Share This

Airlangga : Masyarakat Wajib Dukung Isolasi Terpusat

Pantau Vaksinasi di Hartono Mal, Bupati Ingatkan Selalu Prokes 5M