in

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Pekalongan Utara Patroli hingga ke Pemukiman Warga

Petugas Polsek Pekalongan Utara mengingatkan warga yang tidak memakai masker, saat melakukan patroli hingga ke pemukiman. Kegiatan itu untuk menegakkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, sekaligus mengantisipasi gangguan kamtibmas. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Beragam upaya dilakukan Polri untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tak hanya di tempat-tempat keramaian, satu regu personel dari Polsek Pekalongan Utara yang dipimpin SPKT Aiptu Heru, juga melakukan patroli protokol kesehatan, hingga ke permukiman warga.

Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Bakti Kautsar Ali SIK Sos, mengatakan dalam kegiatan itu, anggotanya masuk ke pemukiman untuk mengingatkan warga, akan pentingnya protokol kesehatan dan bahaya Covid-19.

Jika menemui warga atau pemuda yang berkerumun, maka petugas pun tak segan-segan melakukan pembubaran. Polisi juga menyampaikan protokol kesehatan 5 M, yakni mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau cairan antiseptik pembersih tangan, mengenakan masker, menjaga jarak, menghindari berkerumun, dan membatasi mobilitas.

”Selain mencegah gangguan Kamtibmas, patroli juga untuk mengantisipasi kerumunan, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19,” kata Kapolsek Pekalongan Utara, seperti dirilis laman resmi Polda Jateng, Tribratanews.jateng.polri.go.id, Rabu (2/6).

Kapolsek mengatakan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan Koramil, dan pemerintah Kecamatan Pekalongan Utara, untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

“Mari bersama cegah Covid-19. Dengan disiplin protokol kesehatan,” tandas Kapolsek Kompol Bakti. (HS-08)

Share This

Cegah Pencurian, Polres Pekalongan Kota Intensifkan Patroli oleh Personel Bersenjata

Sejumlah Pejabat Polri di Polres Blora Dimutasi, Mantan Anggota Densus 88 Pimpin Polsek Tunjungan