in

Cegah Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Serentak Semprotkan Disifektan

Petugas gabungan dari Polres Batang, Kodim 0736/Batang, Satpol PP, BPBD, Palang Merah Indonesia (PMI) dan pemadam kebakaran, menyemprotkan disinfektan di Kabupaten Batang. (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Petugas gabungan dari Polres Batang, Kodim 0736/Batang, Satpol PP, BPBD, Palang Merah Indonesia (PMI) dan pemadam kebakaran, menyemprotkan disinfektan secara serentak di Kelurahan Kauman, Proyonanggan Tengah, dan Proyonanggan Selatan. Penyemprotan dilakukan agar Covid-19 tidak semakin meluas di Kota Batang.

“Khusus di Kabupaten Batang, penyebaran Covid-19 masih meningkat,” kata Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, saat memimpin apel di alaman Mapolres Batang, Jumat (18/6).

Hadir pula dalam apel sebelum penyemprotan disinfektan serentak, Dandim 0736/Batang Letkol ArhYan Eka Putra.

Selain penyemprotan, langkah-langkah lain yang harus dilakukan, yakni meningkatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar korban pandemi tidak makin bertambah, bahkan diharapkan virus tersebut dapat menghilang, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan normal.

“Kita harus bekerja sama, tidak ada yang hebat. Satu sama lain harus bahu-membahu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata dia, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Dia mengimbau, kegiatan ini hendaknya tidak seremonial belaka. Namun harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dengan berupaya semaksimal mungkin.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita semua serta memberikan kesehatan dan semangat untuk melaksanakan tugas kemanusiaan yang mulia ini,” ujar dia. (HS-08)

Share This

Hakim Wasmat Pantau Rutan Batang via Daring

Pendaftar Calon Jamaah Haji Batang Mengalami Penurunan