in

Cegah Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Semprotkan Disinfektan di Pemukiman Penduduk

Petugas gabungan dari unsur Polsek, Koramil, dan Satpol PP Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora, bersiap melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Gayam, demi mempercepat penanganan Covid-19. (Foto :Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BLORA – Petugas gabungan di Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora, berkeliling dari desa ke desa untuk melakukan penyemprotan disinfektan, demi mempercepat penanganan Covid-19.

Kegiatan serupa dilakukan petugas gabungan dari unsur Polsek, Koramil, dan Satpol PP Bogorejo, di Desa Gayam, Minggu (13/06).

Selain penyemprotan disinfektan, dalam kegiatan tersebut anggota Polsek Bogorejo, juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat, agar disiplin dalam menaati instruksi pemerintah terkait Covid-19.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK melalui Kapolsek Bogorejo AKP Markus, mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala, dengan tujuan mencegah penyebaran Covid-19 di kabupaten Blora. Apalagi dalam beberapa hari terakhir ini, terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Blora.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah pencegahan Covid-19. Semoga dengan segala upaya yang kami lakukan, masyarakat sadar dan disiplin dalam menaati prosedur kesehatan. Dengan demikian penularan Covid-19 bisa menurun di Blora,” kata Kapolsek Bogorejo AKP Markus, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Kapolsek Bogorejo menambahkan bahwa penyemprotan ini sengaja dilakukan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. Karena tidak menutup kemungkinan, virus korona penyebab penyakit Covid-19 juga berkembang di sepanjang jalan protokol dalam kota. Bahkan, langkah ini juga dianggap bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 yang kini sebarannya semakin meluas. (HS-08)

Share This

Bantu PKL di Masa Pandemi, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Undip Bagikan Puluhan Sembako melalui Bangga Donasi

Kapolda Jateng Gelar Rapat Penanganan Dan Publikasi Covid-19 Kepada Masyarakat