in

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Surakarta Gelar Penyemprotan Massal

Wakil Wali Kota Teguh Prakosa, di Manganti Praja, memimpin rapat persiapan penyemprotan disinfektan secara massal. (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Pemerintah Kota Surakarta, setiap Jumat akan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara massal, di lima kecamatan.

Penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini, mulai dilaksanakan Jumat (25/6) hari ini hingga Jumat (2/7), dengan melibatkan seluruh elemen, baik Pemerintah Kota, TNI, Polri, serta masyarakat, mulai jam 07.00-10.00 WIB.

Persiapan kegiatan ini pun, sudah dilaksanakan dengan menggelar rapat koordinasi, yang dipimpin Wakil Wali Kota Teguh Prakosa. Rapat diikuti Forkompimda, BPBD, para camat, dan lurah, Kamis (24/6) di Manganti Praja.

Wakil Wali Kota Teguh Prakosa, mengemukakan kegiatan itu merupakan bentuk antisipasi, karena jumlah penderita Covid-19 di Jawa Tengah naik secara signifikan, beberapa waktu lalu.

Dalam rapat koordinasi Kepala Daerah Solo Raya dan Forkopimda di Korem 074/Warastratama sebelumnya, seperti dirilis Surakarta.go.id, disebutkan pula bahwa perkembangan kasus positif di Solo Raya sudah menyentuh angka 7.352 kasus.

Selain penyemprotan massal, Pemkot Surakarta bersama pihak terkait, juga mempercepat program vaksinasi, test swab acak bagi masyarakat, sosialisasi protokol kesehatan rutin, hingga operasi yustisi. (HS-08)

Share This

Gandeng Swasta, Pemkot Solo Percepat Vaksinasi

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Jumat (25/6/2021)