in

Cegah Penularan Covid-19, Polres Blora Lakukan Test Swab Antigen pada Pendatang

Foto : kepolisianresorblora.com

 

HALO BLORA – Bhabinkamtibmas Polres Blora, bersama dengan Kodim dan Pemkab, melalui PPKM Mikro di setiap desa atau kelurahan, mendata setiap warga pendatang.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK melalui Kabag Ops Kompol Supriyo SSos MSi, mengatakan kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari instruksi Kapolda Jawa Tengah, untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kita berdayakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, untuk bersinergi dengan pemerintah desa atau kelurahan, agar mendata setiap warga pendatang, dan selanjutnya dilakukan test swab antigen gratis,” kata Kabag Ops Kompol Supriyo, saat memantau kegiatan test swab antigen di Kelurahan Cepu.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Randublatung ini, menambahkan bahwa Polres Blora akan terus menjalin kerja sama dengan Pemkab dan Kodim 0721/Blora untuk menekan penularan Covid-19 saat musim mudik tiba.

“Kita dari petugas gabungan terus bersinergi, harapannya semoga Covid-19 bisa terkendali namun demikian kita harapkan peran serta dari masyarakat untuk menaati setiap kebijakan pemerintah,” tandas Kompol Supriyo.

Kabag Ops Kompol Supriyo menandaskan jika ditemukan warga pendatang yang hasil test swab antigennya positif, maka akan dikoordinasikan dengan tim gugus tugas untuk dilakukan karantina. (HS-08)

Share This

Polres Blora Bersama Petugas Gabungan Lakukan Test Rapid Antigen Di Perbatasan Blora – Bojonegoro

KRI Nanggala-402 Tenggelam Akibat Retakan Besar