Cegah Penularan Corona, Forkopimcam Gemuh Lakukan Rapid Test ke Pengunjung Bendungan Juwero

Rapid test yang dilaksanakan Forkompimcam dan Tim Koordinator Pencegahan Covid Kecamatan Gemuh di tempat wisata Bendungan Juwero, Minggu pagi (19/7/2020).

 

HALO KENDAL – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang semakin tinggi di wilayah Kabupaten Kendal, Forkopimcam Gemuh menggelar rapid test di tempat wisata Bendungan Juwero, Desa Triharjo, Kecamatan Gemuh.

Camat Gemuh, M Fatoni mengatakan, rapid test di tempat wisata tersebut sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Gemuh.

“Kami melakukan rapid test di Bendungan Juwero ini dikarenakan tempat tersebut banyak warga dari luar Kecamatan Gemuh yang datang,” terang M Fatoni seusai menggelar rapid test, Minggu pagi (19/7/2020).

Fatoni menjelaskan, selain bersepeda pengunjung juga bisa menikmati pemandangan, wahana untuk anak-anak dan jajanan kampung yang disediakan warga sekitar.

“Kami bersama Kapolsek Gemuh dan Tim Koordinator Pencegahan Covid Kecamatan Gemuh untuk melakukan rapid test kepada pengunjung, selain itu kami juga memberikan masker secara gratis,” jelasnya.

Ketua Tim Koordinator (Tikor) Pencegahan Covid Kecamatan Gemuh, Dr Saiku mengatakan, rapid test dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayahnya.

“Hari ini kami mengambil 15 sample darah, semoga Kecamatan Gemuh terhindar dari virus Covid-19,” harapnya.

Sementara Kapolsek Gemuh, AKP Abdullah Umar mengajak para pengunjung dapat mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan jaga jarak.

“Kami selalu mengimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker, jaga jarak dan selalu mengikuti anjuran pemerintah,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.