in

Cegah Pencurian Kendaraan, Polsek Randublatung Patroli ke Sawah

Petugas Polsek Randublatung melakukan patroli ke sawah. Selain mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor, petugas juga menyampaikan pesan tentang protokol kesehatan. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BLORA – Polsek Randublatung, Polres Blora, aktif menggelar patroli ke persawahan, untuk mencegah gangguan kamtibmas, salah satunya pencurian kendaraan bermotor.

Kegiatan patroli ke sawah tersebut, antara lain seperti dilakukan petugas, Sabtu (17/04). Selain mengantisipasi gangguan kamtibmas, petugas juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada warga.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK, melalui Kapolsek Randublatung AKP Wismo, mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya mencegah curanmor di sawah.

Setiap hari banyak warga beraktifitas di sawah dan mereka umumnya mengendarai sepeda motor hingga ke tepi sawah.

Pada saat-saat semacam itu, banyak sepeda motor diparkir oleh warga tanpa pengawasan.

“Patroli kami lakukan ke persawahan, salah satunya adalah untuk antisipasi curanmor di sawah. Walau begitu kami selingi pula dengan imbauan protokol kesehatan, karena masih dalam masa pandemi Covid-19,” kata Kapolsek Randublatung, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Kapolsek juga mengatakan tidak mau underestimate dengan situasi yang ada. Meskipun wilayah Kecamatan Randublatung relatif aman dan kondusif, namun kegiatan kepolisian seperti patroli terus ditingkatkan.

“Patroli dan penjagaan, terus kita tingkatkan, apalagi di bulan Ramadan. Harapannya semoga semua aman,” kata Kapolsek.

Sementara itu, Parjo salah satu warga menanggapi positif adanya patroli petugas tersebut. Dirinya bersama warga lainnya, mengaku senang. “Alhamdulilah kami merasa lebih aman, karena memang kalau ke sawah kami membawa sepeda motor. Terima kasih pak polisi sudah diingatkan,” kata Parjo. (HS-08)

Share This

IKA Udinus Periode 2021-2025 Dikukuhkan

Gus Yaqut Siapkan Manajemen Barisan Dalam Tata Kelola Birokrasi Kemenag