Cegah Pencurian Kendaraan, Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo Sambangi Warga di Sawah

Bhabinkamtibmas Desa Gombang, Polsek Bogorejo, Polres Blora, Bripka Alif Yoananda SH menyambangi warga binaannya di persawahan desa Gombang Kecamatan Bogorejo. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BLORA – Bhabinkamtibmas Desa Gombang, Polsek Bogorejo, Polres Blora, Bripka Alif Yoananda SH, mengingatkan warga yang beraktivitas di sawah, untuk memasang kunci pengaman ganda pada kendaraannya.

Hal itu disampaikan Bripka Alif Yoananda SH, menyambangi warga binaannya di persawahan desa Gombang Kecamatan Bogorejo, Minggu (14/03).

Dalam sambang tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Alif, mengimbau agar warga berhati hati dan waspada saat beraktifitas di sawah, terutama ketika memarkir kendaraannya.

Pemilik kendaraan harus melakukan pengamanan ekstra, termasuk dengan memasang kunci rangkap. Hal itu karena ketika pemilik berada di sawah, kadang-kadang tak terlalu memperhatikan kendaraannya, sehingga rentan menjadi korban pencurian.

“Masih ada warga yang menyepelekan dan teledor, beranggapan biasanya aman. Untuk itu saya ingatkan agar tetap waspada, jangan biasanya. Karena kita tak tahu kapan kejahatan terjadi,” kata Bripka Alif, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Lanjut Bripka Alif, dari sambang rutin setiap hari, dia mengetahui bahwa pada saat panen, banyak warga akan berada di sawah. Ada yang melakukan panen, ada juga yang mencari pakan ternak.

“Jika ada warga yang panen padi, maka tetangga, saudara atau teman akan membantu. Dengan membantu, mereka akan mendapatkan jerami sebagai pakan ternak. Maka dari itu jika musim panen, sawah menjadi ramai,” kata Bripka Alif.

Pada saat itulah banyak warga yang datang dan sebagian menggunakan sepeda motor. Selama beraktivitas di sawah, mereka sering meninggalkan kendaraan di tepi jalan dan tanpa pengaman tambahan.

Sementara itu kedatangan Bripka Alif di sawah, mendapat tanggapan bagus dari masyarakat, salah satunya adalah Sudar. Warga Desa Gombang ini mengatakan kehadiran petugas kepolisian membuat warga menjadi lebih tenang.

“Terima kasih sudah diingatkan Pak Bhabinkamtibmas, kami lebih dengan dengan adanya pak polisi disini,” kata Sudar. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.