in

Cegah Paham Radikalisme dan Terorisme, Kapolda Kaltara Berikan Kuliah Umum di Universitas Borneo Tarakan

Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol Daniel Adityajaya, di hadapan mahasiswa di Universitas Borneo Tarakan, Selasa (16/08/22). (Foto : Tribtatanews.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol Daniel Adityajaya mengajak semua pihak, termasuk mahasiswa, untuk mewaspadai infiltrasi paham radikalisme dan terorisme.

Hal itu disampaikan Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol Daniel Adityajaya, di hadapan mahasiswa di Universitas Borneo Tarakan, Selasa (16/08/22).

Menurut Kapolda, paham radikalisme dan terorisme bisa menyasar atau masuk pada siapa saja, tak terkecuali mahasiswa dan TNI/Polri.

Oleh karenanya dia mengajak bersama-sama mengantisipasi hal tersebut.

“Jadi diharapkan kepada seluruh mahasiswa, untuk memahami bagaimana berbangsa dan bernegara dalam mewaspadai paham radikalisme terorisme,” kata Jenderal Bintang Dua itu, seperti dirilis Tribtatanews.polri.go.id.

Irjen Pol. Daniel Adityajaya mengatakan, kewaspadaan terhadap paham radikalisme dan terorisme ini, tercantum jelas pada landasan pokok Pancasila dan Undang–Undang Dasar (UUD) 1945 serta Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan tameng dalam mewaspadai paham radikalisme dan terorisme.

“Artinya di sini semua sudah jelas. Tinggal bagaimana di lapangan secara sinergis mewujudkan pencegahan paham radikalisme dan terorisme itu,” terang lulusan Akabri tahun 1991.

Kapolda Kaltara juga kembali mengingatkan dan mengimbau bahwa tugas pokok seorang mahasiswa adalah belajar.

“Sebagai bentuk bela negara, adik–adik kembali kepada tugas pokoknya, yaitu belajar. Demo boleh dilakukan, asal tetap mengikuti aturan yang berlaku,” kata mantan Kabagsumda Biro Renmin Bareskrim Polri itu. (HS-08)

Lawan Persik, Saatnya Carlos Fortes Beraksi

Pj Bupati Jepara Ajak Warganya Bangkit Wujudkan Indonesia Maju