in

Cegah Klaster Covid-19 di Sekolah, Disdikbud Batang Minta Protokol Kesehatan PTM Diperketat

Kepala Disdikbud Kabupaten Batang, Achmad Taufiq. (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Kepala Disdikbud Kabupaten Batang Achmad Taufiq, meminta semua sekolah di wilayahnya, untuk mewaspadai penyebaran Covid-19 pada pembelajaran tatap muka (PTM). Peningkatan kewaspadaan ini diperlukan, karena ada sejumlah siswa di Jawa Tengah yang terpapar korona, menjelang PTM.

“Bahwa ada pesan khusus dari Satgas Covid-19 di Batang, untuk sekolah yang melakukan PTM harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mari kita sama-sama menjaga dan mendukung kebijakan Bupati Batang tentang PTM, yang masih terbatas 50 persen,” kata Achmad Taufiq, seusai Penyuluhan Aplikasi ILMCI, di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (23/9).

Dia mengimbau semua kepala sekolah di Batang, agar mengkondisikan sesuai kebijakan Satgas Covid-19. Selain itu juga terus memantau kesehatan peserta didik, guru-guru, dan warga sekolah lainnya.

Dia juga mengimbau agar para orang tua, memastikan anak-anaknya mentaati protokol kesehatan, baik ketika berangkat, pulang sekolah, maupun dalam keseharian di rumah. Menurut dia, akan percuma sekolah menerapkan protokol kesehatan secara ketat, tetapi di perjalanan atau di rumah kendor. Dia berharap di Kabupaten Batang tidak muncul klaster Covid-19 di sekolah.

“Mengapa saya mengimbau seperti ini ? Karena di Jawa Tengah sudah ada dua klaster baru di sekolah. Saya tidak ingin anak-anak didik kita terpapar Covid-19 dan mengganggu proses belajar mengajar, yang sekarang semakin membaik,” kata dia, seperti diirlis Batangkab.go.id.

Dia meminta imbauan ini betul-betul dilaksanakan oleh seluruh kepala sekolah di Kabupaten Batang. Adapun untuk orang tua murid, juga diimbau benar-benar memperhatikan anaknya, ketika berpergian atau bermain keluar rumah. (HS-08)

Share This

Butuh Informasi Seputar Batang, Diskominfo Buka Akses Kliping Digital

Dukung Kegiatan Mengajar, Disdikbud dan Kodim 0736 Batang Perkenalkan ILMCI