in

Cegah Kejahatan, Personel Polres Grobogan Sambangi Objek Vital

Kabag Ops Kompol Sugiyanto mengatakan

 

HALO GROBOGAN – Satuan Samapta Polres Grobogan, mengintensifkan patroli ke berbagai lokasi kegiatan masyarakat, untuk mencegah kesehatan, sekaligus melakukan sosialisasi protokol kesehatan.

Kasat Sabhara AKP Haryono, mengatakan  sasaran patroli meliputi kantor perbankan, toko emas, tempat ibadah, tempat keramaian masyarakat, serta objek vital lainnya.

Dalam kegiatan itu, petugas menyambangi lokasi-lokasi rawan, untuk mengantisipasi aksi kejahatan konvensional, seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan tindak kriminal lainnya.

”Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas untuk antisipasi tindak kriminal di kantor perbankan, dan toko emas agar situasi aman dan kondusif,” kata AKP Haryono, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Dia menyebutkan patroli semacam ini rutin dilaksanakan, baik pada pagi, siang, sore, maupun malam hari.

Dalam kegiatan itu, petugas menyampaikan imbauan kamtibmas, kepada pemilik, karyawan dan petugas keamanan toko emas, agar selalu waspada.

”Kami imbau mereka agar waspada. Pastikan kamera CCTV yang terpasang dalam kondisi aktif dan jika terjadi sesuatu, segera hubungi kantor polisi terdekat,” tuturnya.

Selain mengantisipasi kejahatan, petugas juga mendatangi tempat-tempat keramaian warga untuk mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan. Hal itu seperti dilakukan peronel Polres Grobogan, ketika melakukan sosialisasi di kawasan Pasar Induk Purwodadi.

Di lokasi itu, petugas menegur warga yang tidak memakai masker, sekaligus memberikan alat pelindung diri tersebut agar segera dipakai.

“Hari ini masker kita bagikan ke pedagang dan pembeli yang belum menggunakan masker. Ini upaya Polres Grobogan mengajak masyarakat agar disiplin menerapkan rotokol kesehatan, salah satunya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” kata Kabag Ops Polres Grobogan, Kompol Sugiyanto.

Lebih lanjut dalam edukasi yang dilakukan pada warga, petugas meminta warga yang berbelanja untuk tidak berlama-lama di tempat itu. Warga yang telah selesai membeli barang kebutuhannya, diminta untuk segera pulang ke rumah.

Pedagang di Pasar Induk, Siswati mengungkapkkan terima kasih pada jajaran Polres Grobogan, yang peduli membagi-bagikan masker gratis kepada warga pasar. Menurut dia, kegiatan seperti ini bermanfaat bagi warga, sehingga patut mendapat apresiasi.(HS-08)

Share This

PPKM Level 2, Polres Banjarnegara Gelar Vaksinasi Massal hingga Bagikan Bantuan

Lapas Semarang Gelar Istigasah Dan Salat Gaib Untuk Para Korban Kebakaran Di Lapas Tangerang