in

Cegah Kecelakaan, Satlantas Polres Grobogan Gunakan Cat Putih untuk Tandai Jalan Rusak

Personel Satlantas Polres Grobogan, memberikan tanda berupa cat putih, di beberapa bagian jalan yang rusak di dalam Kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan. (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO GROBOGAN – Satlantas Polres Grobogan, memberikan tanda berupa cat putih, di beberapa bagian jalan yang rusak di dalam Kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Upaya ini dilakukan untuk memberi tanda pada pengguna jalan, agar lebih hati-hati karena ada lubang yang membahayakan.

Kegiatan tersebut, di antaranya dilaksanakan di seputaran Simpanglima Purwodadi, seputaran Tugu Ganesha, dan Jalan Hayam Wuruk Purwodadi.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Grobogan, Ipda Moch Agus Salim, mewakili Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono, mengatakan pemberian tanda cat putih tersebut dilakukan agar pengguna jalan, terutama sepeda motor mengetahui bahwa jalan tersebut berlubang.

“Terlebih saat ini menghadapi arus mudik Lebaran 2024, dimana banyak pemudik yang kurang memahami kondisi jalan. Sehingga kami lakukan pengecatan sebagai tanda sekaligus peingatan,” kata Kanit Kamsel Satlantas Polres Grobogan, Sabtu (30/3/2024), seperti dirilis humas.polri.go.id.

Menurut Ipda Moch Agus Salim, pada ujung jalan berlubang itu juga ditandai cat pilok putih secara melingkar.

“Letak lubang jalan merata dan tidak tentu. Ada yang di pinggir dan di tengah jalan,” kata Agus Salim.

Adapun ukuran lubang jalan itu bervariatif mulai berdiameter sekitar 30 sentimeter hingga satu meter. Untuk kedalaman lubang jalan sekira 10 sentimeter hingga 20 sentimeter.

Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Grobogan juga mengimbau pada pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan waspada ketika melintas di jalan raya.

“Untuk pengguna jalan yang melintas di seputaran Kota Purwodadi, kami minta untuk selalu utamakan keselamatan, bukan kecepatan serta selalu disiplin dalam berlalu lintas,” kata dia. (HS-08)

Tak Suka Benturan karena Berbahaya

Menganiaya Kucing, Dua Pemuda Ditangkap Polisi di Jepara