in

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Rembang Gelar Patroli Dialogis Serentak di 6 Wilayah

Personel Polres Rembang menggelar patroli dialogis kegiatan rutin yang ditingkatkan, Sabtu (25/05/2024) malam di wilayahnya. (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO REMBANG –  Polres Rembang menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), Sabtu (25/05/2024) malam di 6 wilayah sekaligus.

Kegiatan dalam bentuk patroli dialogis tersebut dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Kabagops Polres Rembang, Kompol Bambang Sugito, mewakili Kapolres Rembang AKBP Suryadi, mengatakan untuk kegiatan KRYD ini dilakukan secara serentak, oleh Polsek Sale, Polsek Lasem, Polsek Sluke, Polsek Kaliori, Polsek Sumber, dan Satlantas Polres Rembang.

Menurut dia, selama ini situasi kantibmas di Kabupaten Rembang relatif aman. Namun demikian Polres Rembang beserta jajaran tidak boleh lengah dan akan berupaya terus menjaga, termasuk dengan kegiatan seperti KRYD ini.

Selain itu keamanan dan ketertiban di masyarakat, dapat terwujud apabila ada sinergisitas dan kemitraan yang baik, kepolisian dengan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

“Saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Rembang relatif cukup aman, tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari,” kata Kompol Bambang Sugito, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Menurut Kabag ops, operasi cipta kondisi KRYD ini merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sasaran penyakit masyarakat.

Adapun yang dia maksud penyakit masyarakat adalah judi, miras, sajam, knalpot brong.

Patroli ini sekaligus sebagai upaya preemtif, preventif dan represif dalam mencegah kejahatan. (HS-08)

Desa Wisata Bangowan Blora Masuk 100 Besar ADWI 2024 Kemenparekraf RI

Kapolresta Surakarta Gelar Minggu Kasih di Gereja Santa Petrus