in

Cegah Covid di Grobogan, Satgas Gabungan Tertibkan Warga Tak Bermasker

Petugas gabungan dari Polres, TNI, dan Pemkab Grobogan, memberikan masker secara gratis kepada warga, sekaligus meminta warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO GROBOGAN – Walaupun Covid-19 menyebar di berbagai daerah dan sudah memakan banyak korban, adanya warga yang tidak bermasker dan berkerumun, rupanya masih dijumpai di pusat-pusat aktivitas warga di Kabupaten Grobogan.

Untuk mencegah Covid-19 kian menyebar, Polres Grobogan, TNI, dan dinas terkait pun berupaya melakukan penertiban. Dengan menggunakan pengeras suara, petugas berulang-ulang memperingatkan warga akan bahaya Covid-19 dan mengimbau mereka melaksanakan protokol kesehatan.

Setiap kali menemui ada warga yang tidak mengenakan masker, atau menganakan masker yang tidak sesuai standar, petugas pun menghentikan dan membagikan masker secara gratis.

Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan, mengatakan dalam kegiatan ini, personel gabungan TNI-Polri dan Dinas terkait, masih menemukan beberapa masyarakat yang tidak mengindahkan Protokol Kesehatan berupa tidak menggunakan masker dan berkerumun.

“Kepada warga yang tidak menggunakan masker, dilakukan imbauan untuk dapat terus menggunakan masker, karena saat ini penyebaran Virus Corona masih terus mewabah. Penting bagi kita, untuk dapat menekan angka peningkatan penularan Covid-19,” kata Kapolres, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Kapolres Grobogan menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Polri bersama unsur TNI dan Dinas terkait ini, bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19.  Di mana penyuluhan yang dilaksanakan merupakan sebagai upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan.

“Selain memberikan rasa aman, personel juga harus mengimbau untuk selalu waspada serta menegur secara humanis, masyarakat yang melanggar dan tidak menerapkan Protokol Kesehatan,” kata dia.

Diharapkan dengan kehadiran personil PPKM Mikro dapat menyadarkan masyarakat bahwa perlunya waspada dan tetap mematuhi imbauan pemerintah guna menekan penyebaran virus corona di wilayah Grobogan. (HS-08)

Share This

Gerakan Satu Hari di Rumah Saja Jilid 2, Polres Grobogan Semprotkan Disiinfektan

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Senin, (21/6/2021)