Cegah Covid-19, Wartawan Di Kendal Jalani Rapid Test

Foto ilustrasi corona.

 

HALO KENDAL – Puluhan wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Kendal, menjalani rapid test yang difasilitasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Kebondalem, Kendal, Selasa (10/11/2020).

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Budi Mulyono mengatakan, hal ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, terutama bagi wartawan yang kerap berhubungan langsung dengan beberapa narasumber.

“Wartawan tatap muka dan berhubungan langsung dengan banyak narasumber, jadi untuk mencegah penularan Covid-19, kepada mereka dilakukan screening,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Budi, Pemerintah Kabupaten Kendal juga berusaha untuk menekan angka positif Covid-19. Menurutnya saat ini di Kabupaten Kendal, angka positif ada 1.656 jiwa, dengan angka kematian mencapai 73 orang.

“Pada tanggal 8 November kemarin, angka positif Kabupaten Kendal ada 1.639 jiwa. Dalam kurun dua hari ini ada peningkatan jumlah sekitar 20 orang,” terangnya.

Budi menambahkan, rapid test merupakan screening untuk mengetahui riwayat perjalanan seseorang.

“Seandainya terjadi reaktif, sehingga kami bisa mendeteksi dari mana saja yang bersangkutan,” ujarnya.

Salah satu wartawan dari media online yang bertugas di Kabupaten Kendal, Agus Riyadi mengaku, baru pertama ini mengikuti rapid test.

Menurutnya ini sangat baik, sehingga rekan seprofesinya bisa lebih berhati-hati dalam bertugas dan mematuhi protokol kesehatan.

“Kami sebagai orang lapangan, tentunya banyak bertemu dan bertatap muka dengan berbagai macam narasumber. Terus terang bagi kami kadang ada rasa was-was. Namun dengan adanya rapid test ini, kami tidak merasa khawatir lagi,” ungkapnya.(HS-EI)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.