in

Cegah Covid-19, Satbinmas Polres Pekalongan Keliling Pasar Imbau Warga Patuhi Prokes

Personel Satbinmas Polres Pekalongan, menggunakan megafon untuk menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan, di tempat keramaian. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Personel Satbinmas Polres Pekalongan, berkeliling ke pasar-pasar tradisional di Kabupaten Pekalongan, untuk mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dengan berjalan kaki dan menggunakan megafon, petugas masuk ke dalam pasar, untuk menyampaikan imbauan tentang cara mencegah penularan Covid-19 tersebut, kepada pedagang dan pengunjung pasar. Petugas juga menegur dan mengingatkan warga yang tidak mengenakan masker.

“Kami sampaikan kepada para pedagang dan pengunjung pasar, agar disiplin protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, serta hindari kerumunan,” kata Kasat Binmas Polres Pekalongan, Iptu Qurotul Aini SH.

Menurut dia, kegiatan seperti ini dilakukan setiap hari oleh seluruh Jajaran Polres Pekalongan, khususnya oleh personel Satbinmas, guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Kami berharap, dengan meningkatnya kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol Kesehatan ini, akan berkontribusi dalam menekan penyebaran Covid-19,” kata dia. (HS-08).

Share This

Gerai Vaksin Merdeka Candi, Polres Brebes Sasar Karyawan PT Kido Mulia Indonesia

Hindari Kerumunan, Haul Sunan Abinawa Di Kendal Ditiadakan