in

Cegah Covid-19, Polsek Batang Kota Semprotkan Disinfektan

Foto : Batangkab.go.id

 

HALO BATANG – Polsek Batang melakukan berbagai upaya untuk menghambat laju penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Selain mengakselerasi vaksinasi, Polsek Batang juga menggelar sosialisasi protokol kesehatan dan melakukan penyemprotan disinfektan, di sejumlah sekolah dan tempat publik.

“Saat ini kami bersama stakeholder, fokus melakukan akselerasi vaksinasi. Namun kami juga melakukan penyemprotan disinfektan, untuk mencegah persebaran Covid-19,” kata Kapolsek Batang Kota AKP Akhmad Almunasifi, Minggu (27/2/2022), seperti dirilis Batangkab.go.id.

Menurutnya, pihaknya akan terus berupaya membantu pemerintah, dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Secara berkala dan terencana,  penyemprotan disinfektan telah rutin dilakukan oleh tiga pilar Kecamatan Batang,” jelasnya.

Kapolsek berharap, dengan penyemprotan disinfektan ini dan sejumlah upaya lain, seperti sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan pembagian masker, dapat mengurangi risiko penularan Covid-19.

“Kami bersama tim satgas kecamatan terus berikhtiar, semoga dapat meminimalisir penyebarannya. Mari kita berdoa semoga pandemi ini segera berlalu,” ujar dia.

Sementara itu menurut data pekan kemarin di Batang, terdapat kasus aktif 313 pasien. Dari jumlah itu, sebanyak 277 pasien menjalani isolasi mandiri, dan dirawat di rumah sakit 36 orang. (HS-08)

Pemkab Semarang Luncurkan 26 Ambulans Gratis, Layani hingga Antarkota

Batang Mampu Suguhkan Wisata Alam Eksotis