in

Cegah Covid-19 Meningkat, Polres Boyolali Berlakukan Jam Malam

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond, memberikan keterangan mengenai pemberlakuan jam malam. (Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Boyolali, menerapkan jam malam selama dua pekan ke depan, untuk mendukung pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan mencegah penyebaran varian baru Covid-19.

Jika dalam dua pekan ke depan, angka kasus konfirmasi Covid-19 mengalami penurunan, maka kegiatan ini akan dihentikan secara bertahap.

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond, menjelaskan jam malam diberlakukan di sepanjang Jalan Pandanaran Boyolali, yakni Simpang Empat Terminal Lama dan Simpang Tiga Patung Berlian Boyolali mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB. Adanya pemberlakuan jam malam itu bersifat dinamis, jika masyarakat sudah menyadari untuk tidak berkerumun, maka pemberlakuan jam malam akan dicabut.

“Kita coba beberapa malam ke depan. Jika masyarakat kita sudah menyadari dan tidak terjadi kerumunan, penutupan ini akan kita cabut,” kata Morry, seperti dirilis Boyolali.go.id.

Ditambahkan Morry, pada jam malam ada kendaraan diperbolehkan untuk lewat, seperti misalnya petugas dari TNI, Polri, dan pemerintah. Selain itu, mobil pribadi dan ambulans yang membawa pasien untuk ke rumah sakit, juga diperbolehkan untuk lewat.

Morry mengatakan terpaksa menutup sementara sepanjang Jalan Pandanaran selama sekitar tujuh jam, untuk membatasi kerumunan yang biasa dilakukan anak-anak muda, terutama di Simpang Siaga. Dia meminta masyarakat untuk turut berperan, serta mengingatkan para pemuda di lingkungannya untuk tidak berkerumun.

“Jangan sampai berkerumun di sana dengan tidak menerapkan protokol kesehatan, kemudian pulang ke rumah, dia membawa varian virus yang baru walaupun dirinya merasa sehat, dia menularkan kepada keluarganya,” imbaunya. (HS-08)

Share This

Covid-19 Ancam Anak-Anak, Menteri Bintang Tambahi Protokol Kesehatan Jadi 6M

Tengok Jogo Tonggo di Blora, Ganjar Serukan Gerakan Eling lan Ngelingke