Cegah Corona, Alumni Menwa Semprot Tiga Pasar di Kabupaten Magelang

Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Tanggap Bencana Magelang Raya apel persiapan penyemprotan disinfektan di Magelang. (Foto : Magelangkab.go.id)

 

HALO MAGELANG – Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Tanggap Bencana Magelang Raya, melaksanakan kegiatan bakti sosial pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan bersama Polsek, Koramil Muntilan, Damkar, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magelang, dan IGANA Jateng tersebut, peserta menyemprotkan cairan disinfektan dan membagikan masker di Pasar Muntilan, Sabtu (26/12).

“Selain itu juga dilakukan hal yang sama di Pasar Kebonpolo dan Pasar Rejowinangun Magelang,” ucap Ketua IARMI Magelang Raya, Hadi Susilo, seperti dirilis Magelangkab.go.id.

Hadi menambahkan, ancaman Covid-19 bisa diatasi dengan kerja sama masyarakat, agar tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Masyarakat wajib patuh dengan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan menjaga kebersihan. Agar pandemi Covid-19 dapat segera berlalu,” tandas Hadi.

Kapolsek Muntilan, Kompol Mudiyanto mengapresiasi kegiatan tersebut, yang diharapkan bisa memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Karena sampai saat ini masih terus bertambah warga yang positif Covid-19 di Kecamatan Muntilan hari ini saja ada 90 orang yang positif Covid-19 dan sudah termasuk wilayah zona merah,” kata Mudiyanto.

Dia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. Untuk itu warga diharapkan selalu disiplin protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan tidak boleh berkerumun. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.