in

Cegah Balap Liar dan Penyakit Masyarakat, Wakapolsek Tingkir Salatiga Pimpin KRYD Zona II

Personel Polres Salatiga melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di zona 2, atau wilayah hukum Polsek Tingkir dan Polsek Argomulyo, Minggu (10/12/2023). (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO SALATIGA – Wakapolsek Tingkir, Polres Salatiga, AKP Azis Ma’arif, Minggu (10/12/2023) memimpin kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di zona 2, atau  Wilayah Hukum Polsek Tingkir dan Polsek Argomulyo.

Kegiatan diikuti 30 anggota dari Polsek Tingkir, Polsek Argomulyo, dan Satuan Fungsi Polres Salatiga.

Apel kesiapan digelar di halaman Mapolsek Tingkir, dihadiri beberapa perwira, antara lain Kanit Reskrim Polsek Tingkir AKP Joko Iskandar, Kasat Samapta Polres Salatiga Iptu Samino, Wakapolsek Argomulyo Iptu Budi Prihanto, Kanit Gakkum Lantas Iptu Luky Kristanto, Kanit 3 Reskrim Polres Salatiga Ipda Budiyono.

Wakapolsek menjelaskan kepada anggota, bahwa KRYD merupakan bentuk upaya tindakan kepolisian, guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di Salatiga khususnya zona 2.

Adapun yang menjadi target penindakan, adalah penyakit masyarakat, tawuran, balap liar, miras, bahan peledak, senjata tajam, narkotika, dan utamanya pengguna motor berknalpot brong.

Menurut AKP Azis Ma’arif, kendaraan berknalpot brong sering dikeluhkan masyarakat karena suaranya yang bising, sangat mengganggu.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres memerintahkan agar dalam melaksanakan KRYD, personel Polri tetap mengedepankan kesantunan dengan senyum, salam, dan sapa.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sampai batas waktu yang telah ditentukan sesuai ploting anggota, tetap kedepankan kesantunan dengan senyum salam dan sapa kepada siapapun yang kita temui meskipun itu pelanggar dan utamakan keselamatan diri anggota dalam tugas,” kata Wakapolsek.

Dalam kegiatannya anggota selanjutnya melakukan KRYD di beberapa lokasi antara lain Pertigaan Isep-isep, perempatan Terminal Tingkir, dan Exit Tol Tingkir.

Dalam kegiatan itu, polisi berhasil menindak 2 pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong.

Para pelanggar kemudian ditilang dan kendaraan  yang mereka gunakan kemudian disita ke Satlantas Polres Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari menyatakan pihaknya akan rutin melakukan KRYD.

Tindakan itu untuk menekan dan mengantisipasi terjadinya permasalahan Kamtibmas, sehingga situasi wilayah secara jelang pemilu 2024 selalu aman, terkendali dan warga masyarakat dapat melakukan aktifitas dengan nyaman. (HS-08)

Polisi Sebut 4 Pekerja Pembangunan Puskesmas Yang Hilang di Papua Belum Ditemukan

Berikan Kenyamanan Pengunjung CFD, Polresta Surakarta Terjunkan Anggota Patroli Bersepeda