in

Catatan Penting Sergio Usai Kemenangan Perdana PSIS di Liga 1 2022

Pelatih PSIS Sergio Alexandre dan Jonathan Cantillana saat jumpa pers setelah bertanding di pekan ketiga BRI Liga 1 melawan Barito Putera di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (6/8/2022).

HALO SEMARANG – PSIS berhasil meraih kemenangan perdananya pada pekan ketiga BRI Liga 1 melawan Barito Putera dengan skor 2-1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (6/8/2022).

Meski sempat tertingal oleh satu gol yang dicetak oleh striker Barito, Rafael Silva pada menit 16, namun Laskar Mahesa Jenar mampu membalikkan keadaan melalui gol dari Jonathan Cantillana menit 29 dan Wawan Febrianto menit 31.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih PSIS, Sergio Alexandre mengaku ada catatan tersendiri untuk tim yang ia asuh. Sergio menerangkan, dari ketiga tim yang sebelumnya dilawan PSIS, mereka berhasil menyarangkan golnya dengan cara crossing dari lini sayap.

Menurutnya, hal itu dikarenakan hilangnya fokus para pemain ketika tim lawan berhasil mencetak gol. ”Memang ini menjadi sebuah catatan (gol dari crossing) terutama terkait fokus. Tapi hari ini cukup berbeda dari awal lawan Arema, namun ini (gol Barito Putra) mungkin hampir sama saat menghadapi Rans. Prosesnya dari umpan crossing, ini jadi fokus catatan tersendiri PSIS ke depan,” ujar Sergio saat jumpa pers usai laga melawan Barito Putera.

Di sisi lain, Sergio mengakui pertandingan sore hari ini berjalan dengan cukup berat, meski PSIS berhasil memenangkan pertandingan. Sergio mengakui bahwa ini adalah kemenangan penting bagi PSIS yang dipersembahkan untuk suporter.

“Pertandingan berjalan cukup berat dan keras. Namun yang terpenting PSIS mampu memenangkan pertandingan, dan hasil ini kami persembahkan untuk suporter yang sudah mendukung PSIS selama ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sergio menambahkan, meski Fortes sudah berada di bangku cadangan pemain, namun dirinya belum berani untuk menurunkan pemain berpaspor Portugal tersebut.

“Fortes memang datang ke lapangan, namun tim pelatih PSIS juga hati-hati mengingat barusan gabung ke latihan dari cedera. Kita melihat situasi karena tim pelatih ke depan tidak ingin lebih dirugikan jika Fortes dipaksakan bermain, mengingat PSIS sudah unggul,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu pemain PSIS, Jonathan Cantillana mengaku kemenangan perdana ini merupakan hasil yang sangat penting bagi timnya. Ia berharap ke depan PSIS terus konsisten dan bisa meraih hasil yang maksimal.

“Kemenangan yang cukup penting bagi tim karena ini bisa menambahkan kepercayaan diri pemain setelah dua pertandingan sebelumnya belum bisa memenangkan pertandingan. Dan yang terpenting ke depan PSIS bisa kembali menang di laga selanjutnya,” imbuhnya.(HS)

TOT, Dandim 0715/ Kendal Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan Kepada Fatayat NU

Kenakan Outer Cardigan Hitam Kombinasi Lurik, Atikah Ganjar Pranowo Tampilkan Batik Blora di Semarang Fashion Trend