in

Cari Striker Asing, PS Sleman Terkendala Regulasi

PS Sleman saat menjalani latihan. (Dok/PSS Sleman).

 

HALO SPORT – PS Sleman merencanakan menambah skuad dengan merekrut pemain asing. Paling tidak, PSS butuh dua pemain untuk posisi striker dan gelandang. Hanya, klub Liga 1 ini terkendala regulasi untuk pemain dari luar Indonesia.

PSS hanya bisa menunggu kapan dikeluarkannya regulasi resmi tentang level pemain asing yang bermain di luar Indonesia. Padahal PSS sudah membidik dua pemain asing. Namun rencana ini terkendala karena belum ada regulasi untuk mereka.

Manajer PSS, Danilo Fernando menuturkan, bila proses negosiasi dengan dua pemain asing segera difinalisasi. Menurut dia kedua belah pihak hanya perlu menyelesaikan administrasi.

“Negosiasi berjalan baik. Bila tidak ada kendala, satu atau dua minggu akan diselesaikan administrasi,” ucap Danilo di Sleman, Minggu (6/6/2021).

Namun perekrutan ini bisa batal bila tidak memenuhi aturan yang ditetapkan. Ini yang menjadi perhatian Danilo sehingga perekrutan pemain asing benar-benar memenuhi persyaratan. Pasalnya ada beberapa aturan yang harus diikuti.

“Kami tidak ingin mengambil risiko meski pemain itu sudah memenuhi kriteria untuk masuk ke Indonesia. Ada kriteria lain yaitu presentasenya untuk masuk ke Liga,” kata Danilo.

Hal tersebut menjadikan PSS hanya bisa menunggu apakah kriteria itu masih berlaku atau justru ada keringanan karena masa pandemi Covid-19. Ini belum diketahui dengan jelas.

Meski demikian PSS masih melanjutkan negosiasi dengan pemain asing. Namun negosiasi dengan striker yang berjalan agak alot.

“Pemain yang menempati posisi gelandang sudah mencapai 80 persen tahap negosiasinya. Sebaliknya striker memang agak alot. Namun kami tetap mengincarnya karena demi kebutuhan pelatih. Semoga mereka bisa segera bergabung,” ujar dia.(HS)

Share This

tiket.com, Kemenparekraf, dan Badan Otorita Borobudur Gelar Forum Diskusi Bersama Pemangku Kepentingan wisata Wilayah Joglosemar

Bertepatan Tanggal Lahir Bung Karno, Ganjar Tanam Mangrove di Area Land Subsiden