in

Cari Perlengkapan Sekolah, Mal dan Swalayan di Kota Semarang Dipadati Pengunjung

Pengunjung mencari kebutuhan perlengkapan sekolah anak di Mal Ciputra Semarang, Minggu (9/7/2023).

HALO SEMARANG – Di masa liburan sekolah dan menjelang masuk pertama sekolah pada tahun ajaran baru, digunakan oleh sebagian calon maupun para siswa untuk mencari peralatan kebutuhan sekolah. Seperti seragam, sepatu, buku dan tas serta perlengkapan lainnya.

Hal tersebut nampak di salah satu pusat perbelanjaan atau pun swalayan lainnya di Kota Semarang, misalnya di Mal Ciputra Semarang. Di mal yang berada di kawasan Simpanglima Semarang ini, banyak menawarkan spesial price atau harga spesial untuk produk merk tertentu, dan berlaku sampai waktu yang ditentukan. Bahkan, ada merk sepatu dengan diskon sampai 70 persen mulai dengan harga Rp 100.000.

Kemudian ada brand sepatu tertentu juga memberikan bonus berupa kaos kaki selama persediaan masih ada. Sedangkan harga tas sekolah, merk dan harga yang bervariasi mulai dari harga Rp 180.000 sampai Rp 250.000.

Salah satu pembeli, Dian mengatakan, dirinya bersama anak mencari kebutahan sekolah untuk persiapan saat masuk sekolah. Kebetulan mau masuk sekolah dasar sehingga perlu membeli sepatu dan tas sekolah baru.

“Di sini banyak pilihan model dan harganya, bisa pilih yang sesuai untuk anak. Sekaligus mumpung masih ada spesial pricenya, jadi bisa lebih murah dari harga normalnya. Dan masih libur sekolah juga sehingga bisa leluasa mencari perlengkapan sekolah anak,” paparnya, baru-baru ini.

Public Relations Mal Ciputra, Vincentia Litha mengatakan, pengunjung mal akan meningkat terutama tiap akhir pekan dan hari libur. Selama momen liburan sekolah, biasanya pengunjung mencari perlengkapan sekolah. Pihaknya juga menggelar event mengisi liburan sekolah anak dengan kegiatan meet and greet robot Gogo Dino, mulai 23 Juni sampai 9 Juli 2023.

“Dan rata-rata pengunjung mencari kebutuhan sekolah anak dan sekaligus tempat hiburan untuk keluarga bersama anak, saat moment liburan sekolah,” kata Litha, sapaan akrabnya, Rabu (12/7/2023)

 

“Tiap Sabtu dan Minggu digelar meet and greet dihadiri ratusan anak untuk bertemu langsung dengan tokoh mereka di atrium mal. Ada juga yang berfoto dengan robot Gogo Dino yang dipajang didekat lokasi acara dan menari bersama dengan penuh kebahagiaan dan keceriaan,” pungkasnya. (HS-06)

 

Seorang Remaja Meninggal Usai Tak Sadarkan Diri saat Nonton Konser JKT48 di Semarang

HUT Bhayangkara Ke-77, Para Nelayan di Kaliwungu Dapat Bantuan Sembako Polres Kendal