in

Cari Manajer Baru Pengganti Brivio

Shinichi Sahara/dok.

 

HALO SPORT – Kendati tak terburu-buru, tim Suzuki Ecstar tetap mencari manajer baru sebagai pengganti Davide Brivio.

Brivio meninggalkan tim dari Jepang ini pada akhir tahun lalu. Pria asal Italia itu memilih pindah ke Formula 1 (F1).

Direktur Tim Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, menyatakan pihaknya membutuhkan manajer tim baru. Mereka butuh sosok dalam mengatur pergerakan tim menghadapi kejuaraan dunia MotoGP 2021.

Juara bertahan Joan Mir saat ini tertahan di peringkat keempat dalam klasemen sementara pembalap. Jika performa Mir tak kunjung membaik, bukan tidak mungkin gelar juara dunianya bakal lepas pada MotoGP 2022.

Sahara kini merangkap tugas sebagai manajer tim. Menurut dia, sosok pengganti Brivio belum terlalu diperlukan dalam tim.

‘’Kami harus menyadari seluruh operasi ini didasarkan pada kerja tim yang nyata dengan setiap orang menjadi bagian penting pada pekerjaannya,’’ ujar Sahara seperti dikutip dari Motorsport.

Dia mengakui kontribusi Brivio dalam memainkan peran penting dan membangun tim yang dimiliki sekarang. Kepergiannya yang tiba-tiba memaksa Suzuki beradaptasi dan mengevaluasi situasi. Untuk mengisi kekosongan Davide, Sahara telah membentuk tim khusus.

‘’Kami mempertahankan sekelompok orang yang kuat dan bekerja sama dengan baik, berbagi tujuan, dan visi yang sama,’’ tuturnya.

Sahara menegaskan evaluasi akan dilakukan pada musim panas ini. Kebutuhan mencari manajer tim baru agaknya dipersiapkan musim depan.

‘’Ada banyak kemungkinan kombinasi manajemen dan pengaturan untuk memberikan nilai apakah kami perlu melakukan perubahan sesuatu untuk tahun depan dan bagaimana menghadapinya,’’ ungkap Shinichi.(HS)

Share This

Cara Pintar Menjual Mahal

Tetap Percaya pada Kemampuan Bertarungnya