in

Cari Kaca Mobil Di Semarang, Padasuka Jaya Jagonya

Pekerja sedang memasang kaca belakang mobil.(dok)

 

HALO BISNIS – Kaca mobil Anda bermasalah, retak, atau pecah? Kalau Anda mau cari yang terbaik di Kota Semarang, Padasuka Jaya Glass adalah solusinya.

Padasuka Jaya berlokasi di Jl Kapas Utara Raya No 3 Gebangsari, Kecamatan Genuk. Danang Syah Reza, pemilik Padasuka Jaya, menuturkan pihaknya menyediakan berbagai tipe kaca mobil, truk dan bus micro medium sampai big bus.

‘’Pemasangan kaca dikerjakan oleh tenaga ahli kami yang sangat berpengalaman. Kami ready stock untuk kaca depan, kaca pintu, kaca segitiga, kaca samping, kaca mati, kaca swing, kaca ventilasi, kaca belakang, kaca bagasi, kaca back door, kaca tempered/termperlite (kristal), dan kaca laminated/lamisafe (tripleks/lapis) berbagai merek mobil,’’ ujar Danang Syah Reza, Rabu (24/2/2021).

Pihaknya juga melayani pengiriman kaca di seluruh wilayah Indonesia. Kaca yang ada di tokonya sebagian besar produk dalam negeri, dan sebagian impor.

‘’Kebanyakan mobil baru sekarang memakai produk dalam negeri. Contohnya merek Mulia Glass yang dipakai oleh Toyota, Daihatsu, dan Suzuki,’’ jelasnya.

 

Danang Syah Reza, pemilik Padasuka Jaya.

Dia menegaskan jika pabrik sudah tidak produksi, pihaknya bisa membuatkan kaca custome sesuai model contoh kaca mobil klasik, kapal, eskavator, dan lain-lain.

Dalam situasi normal, lanjut dia, sekitar 10 hingga 15 kaca mobil yang ganti setiap hari. Namun, di masa pandemi Covid-19, omzetnya turun 50 hingga 70 persen.

Menghadapi kelesuan ekonomi seperti saat ini, Danang tetap bertahan. Kiatnya adalah update ilmu dengan memanfaatkan teknologi media sosial.

‘’Kami jualan di media digital melalui Facebook dan Instagram. Selain itu, tetap melakukan evaluasi, mencari solusi, selalu optimistis, dan pantang menyerah,’’ ungkapnya.

Padasuka Jaya awalnya dirintis ayah Danang pada 2000 dengan fokus usaha bengkel kaca spesialis bus dan truk. Pada 2013, Danang dipercaya meneruskan bisnis ini.

‘’Seiring dengan berjalannya waktu, saya melengkapi berbagai macam model kaca. Alhamdullilah, kami punya stok semua model dari kaca mobil keluaran lama sampai mobil baru tanpa inden,’’ paparnya.

Danang berharap pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga ekonomi bisa kembali normal.

‘’Wabah korona benar-benar berpengaruh luar biasa terhadap pelaku usaha seperti saya. Karyawan pun terkena dampaknya,’’ tandas pria kalem ini.

Padasuka Jaya buka dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 08.00 WIB. Namun, jika ada yang membutuhkan, Minggu pun bisa dilayani.

Mereka yang membutuhkan layanan dapat menghubungi 085641119777.(HS)

Share This

Soal Hubungan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal yang Retak, Ganjar: Mbok Duduk Bareng

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Kamis (25/2/2021)