Carcentro Kendal Gandeng Mandiri Utama Finance Berikan Kemudahan Kepada Pedagang Mobil Bekas

Kepala Mandiri Utama Finance Area Jawa Tengah, Arif, saat memaparkan materi kepada calon penguna lapak Cancentro Kendal, di Jambearum, Patebon, Rabu (23/12/2020).

 

HALO KENDAL – Memberikan kemudahan dalam pemasaran mobil bekas, Carcentro Kendal bekerja sama dengan Mandiri Utama Finance (MUF), memberikan fasilitas kepada para pedangang mobil bekas yang berada di wilayah Kabupaten Kendal dan sekitarnya.

Hal ini disampaikan dalam technical meeting bersama, Kepala MUF Jawa Tengah dan Owner Carcentro Kendal, bersama para calon pengguna lapak Carcentro, di Jalan Soekarno-Hatta, Desa Jambearum, Kecamatan Patebon, Selasa (22/12/2020).

Owner Carcentro Kendal, Mashury mengatakan, tujuan dibangunnya tempat ini, menyediakan wadah bagi para pedagang mobil bekas yang berada di Kendal dan sekitarnya yang belum mempunyai showroom.

Selain itu, dengan dibangunnya bursa mobil bekas ini, bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

“Kami menyediakan 22 lapak. Masing-masing lapak ukurannya lima kali sepuluh meter, bisa menampung empat unit mobil. Pengelolaan dengan sistem sewa lapak dan titip jual, yang dikelola bekerja sama dengan MUF,” terangnya.

Sementara itu, Kepala MUF area Jawa Tengah, Arif mengatakan, dengan adanya Carcentro yang dikelola bersama MUF, diharapkan dapat membantu para pedagang mobil bekas di Kendal dalam memasarkan dagangannya.

Dijelaskan, ada beberapa hal yang harus diketahui oleh para pedagang atau pengguna lapak nanti.

“Pertama, kami sampaikan beberapa benefit yang didapat oleh pengguna lapak di sini. Yakni lokasi Carcentro yang strategis di jalan utama dan dengan fasilitas yang lengkap,” kata Arif.

Selanjutnya, dengan program MUF, para pedagang atau pengguna lapak diberikan keringanan berupa harga lapak yang terjangkau.

Benefit lain, pengguna lapak bisa mendapatkan subsidi sebesar Rp 1 juta perbulan, dengan target penjualan minimal satu unit.

“Pengguna lapak, juga akan menerima fee dari prosentase penjualan unit mobil. Selain itu, juga diberikan fasilitas untuk promosi yang dilakukan MUF dan pengelola bursa mobil ini, melalui berbagai media. Baik media offline, online, cetak maupun radio,” ungkapnya.

Sementara untuk punishmentnya, lanjut Arif, jika dalam sebulan tidak ada penjualan dalam, maka pengguna lapak akan dikenakan harga penuh.

“Pihak pengelola akan melakukan evaluasi dan mempunyai hak mengganti pengguna lapak. Hal ini terkait kontribusinya kepada MUF,” pungkasnya.

Bursa Mobil Bekas Carcentro Kendal, rencananya akan mulai buka dan beroperasi pada 4 Januari 2021.

Fasilitas yang disediakan, spot wifi, musala, kafe angkringan, kamar mandi, dan security 24 jam penuh serta pengawasan CCTV. Diharapkan fasilitas itu bisa membuat betah para pengunjung atau calon pembeli.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.