Cara Unik Sosialisasi Protokol Kesehatan Oleh Polrestabes Semarang

Anggota polisi mengenakan helm modifikasi mirip virus corona dalam sosialisasi protokol kesehatan di Semarang.

 

HALO SEMARANG – Kepolisian gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan di sejumlah ruas jalan dengan berbagai cara, salah satunya beberapa polisi yang mengenakan helm yang dimodifikasi menyerupai virus Covid-19.

Polisi itu terlihat aktif memberikan sosialisasi kepada warga yang melintas di sekitar Jalan Pahlawan, sambil membagikan masker, Jumat (6/11/2020).

Sosialisasi unik itu merupakan inovasi dari Polrestabes Semarang agar masyarakat tetap patuh protokol pentingnya kesehatan.

“Sosialisasi dengan nenggunakan helm dimodifikasi menyerupai virus corona, agar masyarakat ingat. Tidak hanya dalam berkeselamatan berkendara, tetapi patuh juga keselamatan dari virus korona. Jadi supaya patuh protokol kesehatan,” ujar Wakasatlantas Polrestabes Semarang, Kompol Samsu Wirman, Jumat (6/11/2020).

Kegiatan itu digelar dalam operasi Zebra Candi 2020, selama dua pekan yang akan berakhir hingga 8 November 2020.

“Kami bagi-bagi masker dan menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat untuk tetap tertib berkendara dan patuh mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Samsu menambahkan, kegiatan operasi ini meliputi di wilayah Jalan Pahlawan, Jalan Dr Soetomo, depan Mapolrestabes, depan Pos Jalan Tugu Muda, dan Jalan Pandanaran.

“Kegiatan ini juga massif dilakukan oleh Polsek jajaran Polrestabes Semarang. Masyarakat sudah tertib, kita juga menyampaikan terus melakukan imbauan pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia berharap, dengan adanya kesadaran mematuhi protokol kesehatan bisa menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Semarang.
“Dengan patuh protokol kesehatan, masyarakat juga menjadi nyaman dalam beraktivitas,” katanya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.