in

Cara Pintar Menjual Mahal

Jadon Sancho/dok.

 

HALO SPORT – Borussia Dortmund tahu betul cara menjual pemainnya dengan harga mahal. Jadon Sancho menjadi contoh terkini.

Pemain sayap 21 tahun itu akhirnya dibeli Manchester United (MU). Klub Jerman ini memang ahli dalam membeli pemain murah dan melegonya dengan banderol selangit.

Sancho ditebus seharga 85 juta euro (sekitar Rp 1,4 triliun) dan dikontrak selama lima tahun. Winger itu akan merapat ke Old Trafford setelah Piala Eropa 2020.

Sancho kembali menjadi bukti bisnis pintar Die Borussen. Tim Bundesliga ini merekrut Sancho dari Manchester City pada 2017 dengan harga cuma 7 juta pound (Rp 160 miliar).

Sebelumnya, Dortmund sudah melakukan hal serupa ketika menjual Christian Pulisic ke Chelsea pada 2019 dengan harga 64 juta euro (Rp 1,1 triliun).

Die Borussen mendapatkan Pulisic dengan gratis. Pemain asal AS itu adalah produk akademi yang memilih Dortmund sebagai tim pertama saat memulai karier di Eropa pada 2015.

Contoh lain Ousmane Dembele yang dibeli Barcelona seharga 135 juta euro (Rp 2,3 triliun). Dembele didatangkan Die Borussen dari Rennes dengan banderol hanya 15 juta euro (Rp 258 miliar).

Saat ini Dortmund masih punya beberapa pemain yang di masa mendatang bisa menghasilkan keuntungan luar biasa. Mereka adalah striker Erling Haaland plus dua gelandang Jude Bellingham dan Giovanni Reyna.(HS)

Share This

Bersepeda Keliling Wilayah, Pilihan Wakil Bupati Kendal Saat Hari Libur

Cari Manajer Baru Pengganti Brivio